Resolusi Gencatan Senjata PBB Tidak Pengaruhi Operasi Militer Turki

ANKARA, SERUJI.CO.ID – Keputusan gencatan senjata Dewan Keamanan PBB di Suriah takkan berdampak pada operasi militer yang dilancarkan Turki di Afrin, kata Wakil Perdana Menteri Turki Bekir Bozdag.

“Ketika kita meneliti resolusi Dewan Keamanan PBB, kita melihat perang melawan organisasi teror berada di luar lingkupnya. Jadi, itu takkan mempengaruhi operasi yang dilancarkan Turki,” kata Bozdag sebagaimana dikutip kantor berita resmi Turki, Anadolu.

Pada Ahad pagi (25/2), Kementerian Luar Negeri Turki menyambut baik resolusi tersebut di dalam pernyataan tertulis, dan menyatakan Turki akan melanjutkan operasi militernya di Afrin, Suriah.

“Kami menyambut baik resolusi yang disahkan oleh Dewan Keamanan PBB sebagai reaksi atas situasi kemanusiaan yang memburuk di seluruh Suriah, terutama di Ghouta Timur,” kata pernyataan itu.

Pada saat yang sama Turki “tetap bertekad untuk memerangi organisasi teror yang mengancam keutuhan wilayah serta persatuan politik Suriah,” tambah pernyataan tersebut.

Dewan Keamanan PBB pada Sabtu (24/2) mensahkan resolusi yang menyerukan gencatan senjata 30-hari di Suriah guna mengizinkan pengiriman bantuan kemanusiaan.

Pada 20 Januari, Turki melancarkan Operasi Cabang Zaitun untuk membersihkan anggota milisi Unit Perlindungan Rakyat (YPG) dari Afrin, Suriah. Ankara memandang YPG sebagai afiliasidi Suriah dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK), organisasi yang dimasukkan ke dalam daftar teroris oleh Turki. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER