TCG Anadolu Kapal Induk Pertama Buatan Turki Direncanakan Selesai 2019


ISTANBUL, SERUJI.CO.ID – Turki berusaha untuk mempercepat pembangunan kapal amfibi multiguna TCG Anadolu.  Ini adalah kapal induk pertama buatan Turki. Kapal serang yang 68 persen hasil produksi dalam negeri Turki ini diperkirakan akan mulai berlayar pada Februari 2019.

Ketua Kamar Dagang Istanbul, Marmara, Aegean, Mediterania, dan Laut Hitam, Metin Kalkavan mengatakan bahwa sekitar 90 persen rangka bangunan kapal sudah berada dalam tahap akhir produksi, setelah fase produksi, fitting segera dilakukan, demikian dalam rilis Anadolu Agency, Ahad (25/3).

“Kapal yang terdiri dari 114 blok itu akan meningkatkan kapasitas Angkatan Laut Turki.  Kami akan menjadi negara ke-10 yang memiliki kapal seperti itu. Hanya ada lima atau enam produsen di dunia. Nilai proyek ini lebih dari 1 miliar Euro,” kata Kalkavan.

Kapal yang diberi nama TCG Anadolu adalah kapal serbu amfibi angkatan laut Turki yang dapat dikategorikan sebagai kapal induk ringan. Kapal ini panjangnya 232 meter, lebar 32 meter, dan tinggi 55 meter.

Pembuatan kapal dimulai pada tahun 2016. Kapal ini dibuat untuk memenuhi berbagai kebutuhan Angkatan Bersenjata Turki. Sejumlah keunggualan kapal ini adalah daya tahan dan jelajah yang panjang untuk keperluan militer dan misi kemanusiaan. Kapal ini juga bisa berfungsi sebagai pusat komando dan kapal andalan bagi Angkatan Laut Turki. (Elfizon/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close