Pemerintah Italia Apresiasi Keharmonisan Kehidupan Masyarakat di Indonesia

Pada awal acara, penyanyi Indonesia yang lama menetap di Torino Italia, Betty Bariati dengan diiringi gitaris klasik Giordano Passini, melantunkan lagu Indonesia Raya dan Lagu kebangsaan Italia Inno di Mameli.

Menteri Susi pun didaulat ke atas panggung oleh Betty Bariati, bersama-sama menyanyikan lagu Suwe Ora Jamu yang mendapat sambutan spontan dari undangan.

Dalam acara resepsi diplomatik digelar berbagai pertunjukan seni budaya Indonesia yang juga memperoleh sambutan hangat. Permainan gitar klasik gitaris Italia, Giordano Passini, dengan lantunan musik Bali dibawakan Gamelan Gong Cenik berpadu harmonis dengan suara merdu Betty Bariati. Sedangkan Enrico Masseroli, warga negara Italia menekuni seni budaya Bali, menarikan Tari Baris dan Tari Jauk Manis lengkap dengan topeng khasnya, menambah eksotis suasana.

Parade busana batik dengan desain kontemporer koleksi Batik Chic Gallery dari Jakarta diperagakan model-model setempat dan Indonesia, menarik perhatian undangan.

Kumpulan dokumentasi tentang Indonesia dari fotografer Italia, Giuseppe Bigliardi, yang dipasang di seluruh sudut ruang acara serta sajian khas Indonesia turut menambah suasana yang pada malam yang sama juga dilaksanakan resepsi peringatan hari nasional dari beberapa negara lain, banyak yang tidak beranjak bahkan hingga acara selesai.

“Saya senang hadir dalam resepsi peringatan hari nasional Indonesia, karena acara bukan hanya bersifat seremonial namun juga selalu hadir pertunjukan seni budaya Indonesia dengan pesan yang kuat, “ujar Thomas Seeds, diplomat dari Kedutaan Besar Inggris di Roma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.