Pemerintah Italia Apresiasi Keharmonisan Kehidupan Masyarakat di Indonesia

ROMA, SERUJI.CO.ID – Wakil Menteri Luar Negeri Italia, Benedetto della Vedova mengakui keharmonisan hidup di tengah masyarakat dengan beragam latar belakang budaya dan keyakinan menjadikan Indonesia sebagai negara yang patut dihormati.

Hal itu disampaikan Wamenlu Benedetto della Vedova yang menjadi tamu kehormatan dalam acara resepsi diplomatik yang diadakan KBRI Roma dan dihadiri lebih dari 400 anggota korps diplomatik dan mitra kerja KBRI Roma, demikian Counsellor Pensosbud KBRI Roma, Charles F. Hutapea dikutip dari Antara London, Kamis (28/9).

Dalam sambutannya pada acara resepsi diplomatik yang diadakan KBRI Roma, Wamenlu Vedova, mengatakan Italia, sebagai pendiri dan pendukung Uni Eropa, memuji peran Indonesia yang berkomitmen untuk aktif menjadi motor penggerak di ASEAN sekaligus mengupayakan solusi permasalahan global.

Sementara itu Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani mengatakan Indonesia dan Italia akan mempererat kerja sama dalam mengupayakan perdamaian dunia. Hal ini melengkapi berbagai kerja sama yang telah lama terjalin di berbagai bidang antara kedua negara.

Sementara itu untuk pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB tahun 2019-2020, Indonesia mohon dukungan dalam pencalonannya tersebut, ujar Dubes Esti Andayani.

Acara resepsi diplomatik memperingati HUT RI ke-72 juga hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, yang berada di Roma untuk mengikuti pertemuan multilateral mengenai isu kelautan juga hadir Dubes RI di Vatikan Antonius Agus Sriyono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Renungan di Hari Guru

Seseorang boleh disebut guru pada saat dia mendidik sekaligus dengan memberi teladan. Seseorang disebut murid pada saat dia belajar sesuatu dan berusaha melakukan teladan sang guru.