Pemerintah Italia Apresiasi Keharmonisan Kehidupan Masyarakat di Indonesia

ROMA, SERUJI.CO.ID – Wakil Menteri Luar Negeri Italia, Benedetto della Vedova mengakui keharmonisan hidup di tengah masyarakat dengan beragam latar belakang budaya dan keyakinan menjadikan Indonesia sebagai negara yang patut dihormati.

Hal itu disampaikan Wamenlu Benedetto della Vedova yang menjadi tamu kehormatan dalam acara resepsi diplomatik yang diadakan KBRI Roma dan dihadiri lebih dari 400 anggota korps diplomatik dan mitra kerja KBRI Roma, demikian Counsellor Pensosbud KBRI Roma, Charles F. Hutapea dikutip dari Antara London, Kamis (28/9).

Dalam sambutannya pada acara resepsi diplomatik yang diadakan KBRI Roma, Wamenlu Vedova, mengatakan Italia, sebagai pendiri dan pendukung Uni Eropa, memuji peran Indonesia yang berkomitmen untuk aktif menjadi motor penggerak di ASEAN sekaligus mengupayakan solusi permasalahan global.

Sementara itu Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani mengatakan Indonesia dan Italia akan mempererat kerja sama dalam mengupayakan perdamaian dunia. Hal ini melengkapi berbagai kerja sama yang telah lama terjalin di berbagai bidang antara kedua negara.

Sementara itu untuk pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB tahun 2019-2020, Indonesia mohon dukungan dalam pencalonannya tersebut, ujar Dubes Esti Andayani.

Acara resepsi diplomatik memperingati HUT RI ke-72 juga hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, yang berada di Roma untuk mengikuti pertemuan multilateral mengenai isu kelautan juga hadir Dubes RI di Vatikan Antonius Agus Sriyono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER