Senat Florida Tolak Rencana Persenjatai Guru di Kelas

PARKLAND, SERUJI.CO.ID – Senat Florida, yang dikendalikan Partai Republik, pada Senin (6/3) mengecualikan sebagian besar guru dari rencana mengizinkan petugas sekolah membawa senjata api sebagai bagian dari tindakan menanggapi penembakan di sekolah, yang merenggut 17 nyawa pada bulan lalu.

Perubahan tersebut dirancang untuk meningkatkan dukungan dari banyak orangtua, penegak hukum dan anggota parlemen di kedua partai, yang keberatan mempersenjatai guru, termasuk Gubernur Rick Scott, anggota Partai Republik.

Penolakan tersebut diputuskan dengan pemungutan suara secara lisan sebagai bagian dari paket undang-undang Senat, yang disahkan beberapa waktu kemudian, 20-18, agar menaikkan usia minimum untuk membeli semua senjata di Florida hingga 21 tahun dan memberlakukan masa tunggu tiga hari untuk setiap pembelian senapan.

Usia minimum untuk kepemilikan pistol secara nasional adalah berusia 21 tahun. Namun, seseorang dapat berusia 18 tahun untuk membeli senapan di Florida, tanpa masa tunggu.

Pihak berwenang mengatakan bahwa pria tertuduh pembunuh 14 siswa dan tiga pendidik dewasa di SMA Marjory Stoneman Douglas bulan lalu di Parkland, Florida, berusia 18 tahun ketika dia secara legal membeli senapan serbu AR-15 semi-otomatis yang digunakan dalam pembantaian tersebut.

Rancangan undang-undang yang disahkan Senat tersebut mewakili perseteruan dengan kelompok kepentingan hak kepemilikan senjata, Asosiasi Senapan Nasional, yang menolak pengajuan untuk menaikkan batasan usia atau menetapkan batas tunggu baru.

Rancangan undang-undang tersebut sekarang berpindah ke Dewan Perwakilan Florida yang dikendalikan Partai Republik, di mana sebuah komite menyetujui undang-undang serupa pekan lalu. Tidak ada kabar langsung dari kantor gubernur tentang apakah dia akan mendukung undang-undang yang disahkan oleh Senat.

Senat Florida pada akhir pekan lalu menolak sebuah amandemen untuk melarang senjata penyerangan.

Setelah disahkan, rancangan undang-undang Senat mengumandangkan banyak pengajuan yang didukung oleh Scott setelah pembantaian pada 14 Februari, termasuk kekuatan baru bagi polisi untuk sementara merebut senjata dari orang-orang yang secara tidak sadar telah melakukan atau dianggap membahayakan diri mereka sendiri atau orang lain oleh pengadilan.

Hal tersebut juga memungkinkan polisi mengajukan petisi ke pengadilan untuk permintaan “perlindungan risiko,” yang melarang seseorang dari memiliki senjata api jika orang tersebut dianggap berbahaya karena penyakit jiwa atau perilaku kekerasan.

Pihak berwenang mengatakan bahwa tersangka Parkland, Nikolas Cruz, memiliki sejarah masalah kejiwaan, banyak perlawanan dengan polisi setempat dan dikeluarkan dari SMA pada tahun lalu karena masalah disiplin. Penegak hukum federal dan lokal juga menyatakan menerima banyak peringatan tentang kemungkinan kekerasannya sebelum ia melakukan penembakan tersebut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER