Mantan Presiden AS George H.W. Bush Dirawat di RS Houston

0
39
George H.W. Bush (foto:Business Insider)

AUSTIN, SERUJI.CO.ID – Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dirawat di rumah sakit Houston pada Ahad (22/4), setelah tertular infeksi yang menyebar ke darahnya, kata juru bicara keluarga, Senin (23/4).

Bush (93) dirawat di Rumah Sakit Houston Methodist sehari setelah pemakaman istrinya, Barbara Bush, kata juru bicara Jim McGrath.

“Dia menjalani perawatan dan tampaknya telah pulih,” kata McGrath dalam sebuah pernyataan.

Bush, mantan presiden tertua di negara itu, menjabat selama satu periode di Ruang Oval dari tahun 1989 hingga 1993.

Dia adalah ayah dari mantan Presiden dari Partai Republik George W. Bush, yang menjabat dua periode dari 2001 hingga 2009, dan mantan Gubernur Florida Jeb Bush, yang gagal mencalonkan diri untuk nominasi presiden 2016 dari Partai Republik.

Mantan ibu negara Amerika Serikat, Barbara Bush, satu-satunya wanita Amerika Serikat yang mendampingi suami dan putranya dilantik sebagai presiden, meninggal dunia pda Selasa pada usia 92 tahun.

Teman lama Barbara Bush, Susan Baker, istri dari mantan Menteri Luar Negeri James Baker, menggambarkannya dalam pidato di pemakamannya pada Sabtu (21/4) sebagai sosok yang keras namun penuh cinta yang pernikahannya selama 73 tahun dengan suaminya adalah dongeng kehidupan nyata. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU