Kebakaran Apartemen Trump Tower di New York, Satu Tewas

NEW YORK, SERUJI.CO.ID – Satu pria meninggal dan enam petugas pemadam kebakaran menderita luka-luka ringan akibat kebakaran di sebuah apartemen di lantai 50th Trump Tower di New York pada Sabtu (8/4), kata petugas pemadam.

Kebakaran itu dapat segera dipadamkan.

Korban tersebut, Todd Brassner, 67 tahun, ditemukan tak sadarkan diri dan tak bergerak di apartemen lantai 50 dan dinyatakan meninggal di sebuah kawasan rumah sakit, kata polisi.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai sebab-sebab kebakaran pada Sabtu malam.

Presiden Amerika Serikat Amerika Donald Trump, yang memiliki kantor dan kediaman pribadi di gedung tersebut yang berada di kawasan Manhattan, sedang tak berada di gedung itu.

“Ini kebakaran yang sangat sulit. Seperti yang Anda bayangkan, apartemen itu relatif luas, kami memiliki tangga hingga ke lantai 50. Sisa dari gedung itu berasap,” kata Komisaris kebakaran Daniel Nigro di Twitter.

Sekitar 200 personel pemadam kebakaran berusaha memadamkan insiden itu.

Video di sosial media memperlihatkan jilatan api keluar dari beberapa jendela dan asap hitam membubung dari gedung bertingkat tinggi itu.

Pada Januari, tiga orang luka-luka dalam kebakaran dini hari di puncak Trump Tower. Satu petugas pemadam kebakaran dilarikan ke rumah sakit sementara dua lainnya menderita cedera ringan dan mendapat perawatan di tempat kejadian, demikian Departemen Kebakaran New York.

Selain apartemen berlantai 66 milik presiden itu, kantor pusat Organisasi Trump dan tempat tinggal, perkantoran dan pertokoan berada di Tower Trump. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER