Lukai Sejumlah Orang, Polisi: Penembak di SMA Florida Masih Buron

FLORIDA, SERUJI.CO.ID – Para petugas penegak hukum sedang memburu seseorang, yang mengeluarkan tembakan di sebuah sekolah menengah atas (SMA) di Florida pada Rabu (15/2) sore hingga melukai sejumlah orang dan membuat ratusan murid berlarian ke jalanan.

Tak lama sebelum sekolah bubar pada hari itu, suara tembakan terdengar di udara, kata pejabat sekolah Broward County di Twitter.

Ia menambahkan bahwa beberapa orang terluka dalam kejadian tersebut.

SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, sekitar 72 kilometer di utara Miami, telah dinyatakan dikunci dengan status “kode merah” tapi tidak ada informasi soal berapa orang yang mengalami luka, kata juru bicara kantor ‘sheriff’ wilayah itu.

Kantor sheriff menyebutkan di Twitter bahwa pelaku penembakan masih buron.

Baca juga: Donald Trump Berduka Atas Penembakan di SMA Florida

Pejabat sekolah serta kepolisian meminta para orang tua yang menjalin kontak dengan anak-anak mereka agar menyuruh putra-putri mereka tetap bersembunyi di ruangan kelas sambil menunggu para polisi selesai melakukan pencarian terhadap si penembak.

“Polisi sedang bergerak di lokasi penembakan, dan (kami) meminta bahwa, jika Anda memiliki kontak dengan murid Anda, tolong Anda minta mereka agar tetap tenang dan melakukan barikade sampai polisi tiba di ruangan mereka, ini untuk keselamatan semua orang,” kata kepolisian Coral Springs melalui Twitter.

Para orang tua yang panik mengecek keadaan anak-anak mereka.

“Putri saya, hingga saat ini, masih terjebak di kamar kecil. Dia takut untuk berbicara,” kata seorang pria, yang menyebut dirinya bernama Caesar Figueroa dan mengatakan bahwa putrinya sedang berada di sekolah tersebut, kepada CBS News.

“Saya bilang ke dia, ‘Jangan telepon saya, karena saya tidak mau ada yang dengar suara kamu.’ Jadi, dia masih terjebak di sebuah kamar kecil di sana.” Miami Herald mengutip seorang kepala dinas kebakaran setempat, yang mengatakan bahwa satu orang tewas dalam serangan itu.

WSVN-TV melaporkan 20 orang kemungkinan terluka.

Reuters belum dapat memastikan kebenaran laporan-laporan tersebut.

Tayangan langsung televisi memperlihatkan puluhan murid sedang berhamburan mencari jalan keluar dengan menyelip di antara para petugas penegak hukum, yang dilengkapi dengan senjata berat dan mengenakan helm. Selain itu, kendaraan tanggap darurat dalam jumlah banyak, termasuk mobil polisi, ambulans dan truk pemadam kebakaran terlihat berada di lokasi.

Televisi lokal FOX-10 melaporkan bahwa lima orang terlihat sedang ditangani oleh para petugas medis.

Penembakan pada Rabu (15/2) merupakan serangan maut terbaru yang terjadi di sekolah-sekolah Amerika Serikat.

Pada Januari 2018, seorang penembak berusia 15 tahun menewaskan dua murid di sebuah sekolah menengah di Benton, Kentucky. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER