Tiga Hacker Ditangkap, Polda Jatim Berhasil Sita Puluhan BB

0
152
  • 6
    Shares
Hacker Surabaya
Ketiga tersangka, IIR, ZU dan HKD beserta barang bukti yang ditunjukan Ditreskrimsus Polda Jatim di Mapolda Jatim, Selasa (20/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Anggota Unit II Subdit V Drektorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim berhasil meringkus tiga tersangka hacker, lantaran kedapatan melakukan tindak pidana spamming dan carding yakni pencurian data kartu kredit milik orang lain.

Ketiga tersangka berinisial, IIR (27) dan Zu asal Malang (27) serta HKD (36) asal Bojonegoro. Diketahui ketiganya mulai tahun 2015 sampai 2018 melakukan aksi kejahatan tersebut.

Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara mengatakan pada 15 Maret pihaknya menindaklanjuti informasi dugaan adanya hacker yang melakukan spamming dan carding terhadap akun Apple dan Paypal dengan menggunakan sistem elektronik di wilayah Kabupaten Malang.

Loading...

“Berdasarkan Informasi yang diperoleh kepolisian, diketahui bahwa pelaku hack akun apple dan Paypal dilakukan tersangka IIR di Malang,” ungkap Arman di Mapolda Jatim kepada wartawan, Selasa (20/3).

Selanjutnya, Arman menjelaskan petugas melakukan pelacakan terhadap keberadaan para pelaku Hack tersebut dan berdasarkan informasi data secara teknis bahwa pelaku mempunyai jaringan yang tersebar di beberapa Kota sebagai agen buyer/penadahnya

“Dalam melakukan aksinya, tersangka hacker tersebut ternyata memiliki komunitas tersendiri di Media Sosial Facebook yang disebut Kolam Tuyul,” terangnya.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU