Ratusan Ribu Rokok Ilegal Dimusnahkan Oleh Bea Cukai Aceh

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Aceh memusnahkan ratusan ribu batang rokok ilegal eks kepabeanan di provinsi itu dengan cara dibakar.

Pemusnahan rokok ilegal tersebut dilakukan di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Aceh di kawasan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Selasa (10/7).

“Pemusnahan ini untuk melindungi industri rokok dalam negeri dan masyarakat dari beredarnya barang-barang ilegal. Beredarnya barang ilegal juga merugikan penerimaan negara,” kata Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Aceh Agus Yulianto.

Agus Yulianto menyebutkan, rokok ilegal yang dimusnahkan mencapai 390.505 batang. Sedangkan potensi kerugian negara dari rokok ilegal tersebut mencapai Rp156,6 juta.

Ratusan ribu batang rokok ilegal yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penindakan wilayah tugas Kantor Pengawasan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Meulaboh dan Lhokseumawe.

“Modus pelanggaran yang digunakan yakni tidak melekatkan pita cukai. KPPBC Meulaboh mengamankan 81.552 batang dan KPPBC Lhokseumawe menyita 308 ribu batang rokok ilegal,” kata dia.

Agus Yulianto menambahkan, rokok ilegal yang dimusnahkan tersebut sebelumnya dinyatakan barang milik negara dan mendapat persetujuan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

“Pemerintah melalui Bea Cukai tidak akan mengendurkan pengawasan dalam menciptakan stabilitas dalam negeri. Kami juga mengingatkan pelaku usaha mematuhi aturan dengan membayar cukai,” demikian Agus Yulianto. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi