Polres Garut Gerebek Gudang Miras

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, menggerebek rumah mewah yang di dalamnya terdapat gudang tempat penyimpanan minuman keras berbagai merek di Kampung Lembang Asri, Sukagalih, Tarogong Kidul pada Kamis (12/4) tengah malam.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Garut, AKP Cepi Hermawan kepada wartawan, Kamis (12/4j), mengatakan, penggerebekan itu berdasarkan laporan masyarakat yang mencurigai banyak orang keluar masuk di rumah tersebut.

“Kami curiga bahwa rumah ini tempat penyimpanan miras setelah didatangi ternyata benar,” kata Cepi.

Ia menuturkan, rumah yang berada di kawasan permukiman penduduk itu terdapat ratusan minuman keras berbagai ukuran dan jenis.

Minuman beralkohol siap edar itu, kata dia, langsung diamankan ke markas Polres Garut untuk dijadikan barang bukti. “Seluruhnya ada 667 botol minuman keras berbagai jenis,” katanya.

Sebelumnya polisi sempat kesulitan masuk ke dalam rumah tersebut karena pintu rumahnya dalam keadaan terkunci.

Polisi akhirnya membongkar pintu rumah tersebut lalu menggeledah seluruh ruang yang akhirnya menemukan minuman keras di garasi mobil.

Pemilik rumah inisial Apt (50) sedang tidak ada di rumah, diketahui Apt sedang berada di luar negeri. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Wartawan Dalam Lingkaran Elite Kekuasaan