Tim Saber Pungli Lhokseumawe OTT Oknum BPN

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID – Tim Saber Pungli Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, yang dipimpin AKP Budi Nasuha Waruwu melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum Badan Pertanahan Negara setempat dan mengamankan uang Rp20 juta.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman di Lhokseumawe, Sabtu (24/2), mengatakan, terduga pelaku pungutan liar berinisial S, bekerja di Kantor BPN Kota Lhokseumawe, terjaring OTT oleh Tim Saber Pungli pada Jumat (23/2) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Setelah dilakukan OTT dan mengamankan barang bukti dari kantor BPN, wanita yang bekerja di kantor BPN Lhokseumawe tersebut langsung dibawa Tim Saber Pungli ke Mapolres Lhokseumawe,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan, tertangkapnya tersangka berawal dari laporan masyarakat, yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan melakukan OTT terhadap terduga S, yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) dikantor tersebut.

“Terduga S adalah salah satu kasie di kantor BPN Kota Lhokseumawe yang ditangkap saat pelaksanaan pengurusan hak guna bangunan (HGB),” ucap Kapolres Lhokseumawe.

AKBP Hendri Budiman menambahkan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap terduga apakah memenuhi unsur pungli atau termasuk dalam kasus pemerasan.

“Kami masih melihat unsur mana yang terpenuhi, apakah pungutan liar atau pemerasan,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, dalam OTT tersebut, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya tiga lembar sertifikat, fotocopy akta notaris, uang Rp20 juta serta persyaratan lain untuk melengkapi melengkapi persyaratan HGB tersebut. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER