Tim Saber Pungli Lhokseumawe OTT Oknum BPN

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID – Tim Saber Pungli Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, yang dipimpin AKP Budi Nasuha Waruwu melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum Badan Pertanahan Negara setempat dan mengamankan uang Rp20 juta.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman di Lhokseumawe, Sabtu (24/2), mengatakan, terduga pelaku pungutan liar berinisial S, bekerja di Kantor BPN Kota Lhokseumawe, terjaring OTT oleh Tim Saber Pungli pada Jumat (23/2) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Setelah dilakukan OTT dan mengamankan barang bukti dari kantor BPN, wanita yang bekerja di kantor BPN Lhokseumawe tersebut langsung dibawa Tim Saber Pungli ke Mapolres Lhokseumawe,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan, tertangkapnya tersangka berawal dari laporan masyarakat, yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan melakukan OTT terhadap terduga S, yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) dikantor tersebut.

“Terduga S adalah salah satu kasie di kantor BPN Kota Lhokseumawe yang ditangkap saat pelaksanaan pengurusan hak guna bangunan (HGB),” ucap Kapolres Lhokseumawe.

AKBP Hendri Budiman menambahkan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap terduga apakah memenuhi unsur pungli atau termasuk dalam kasus pemerasan.

“Kami masih melihat unsur mana yang terpenuhi, apakah pungutan liar atau pemerasan,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, dalam OTT tersebut, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya tiga lembar sertifikat, fotocopy akta notaris, uang Rp20 juta serta persyaratan lain untuk melengkapi melengkapi persyaratan HGB tersebut. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER