Sangkal Terimas Suap, Bupati Kukar Akan Ajukan Praperadilan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, menyangkal dugaan telah menerima suap sebesar Rp6 milira dari PT Sawit Golden Prima (PT SGP).

“KPK tergesa-gesa menetapkan saya sebagai tersangka. Saya tidak bersalah,” ungkap Rita usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (6/10).

Rita menegaskan bahwa uang yang dituduhkan KPK sebagai suap tersebut adalah uang dari hasil penjualan emas miliknya.

“Saya punya emas 15 Kg dikasih bapak saya, saya jual,” jelas Rita.

Dikatakan Rita bahwa transaksi emas tersebut telah terjadi pada tahun 2010 silam.

“Yang dengan perusahaan sawit itu murni jual beli emas. Sudah lama terjadi. Saksi saya belum pernah ditanya (KPK -red),” ungkap Rita.

Keterangan Rita ini dikuatkan oleh Direktur Utama PT Sawit Golden Prima (SGP) Hery Susanto Gun, yang menegaskan bahwa dana Rp6 Miliar seperti yang dituduhkan oleh KPK, sebenarnya merupakan bisnis jual beli emas dan bukan duit untuk suap.

“Tidak ada kaitannya dengan kebun, itu jual beli emas, dan saya sudah memberikan klarifikasi persoalan ini di KPK, sebelum ketuanya yang sekarang ini,” kata Abun, di pengadilan Negeri Samarinda, Rabu (4/10) yang lalu.

Terkait penetapannya sebagai tersangka, Rita akan melayangkan gugatan praperadilan terhadap KPK. (Arif R)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER