16 Tahanan Titipan Melarikan Diri

RANTAUPRAPAT, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 16 tahanan titipan Polres Labuhanbatu melarikan diri melalui atap ruangan ukuran 7 meter persegi dari Cabang Rumah Tahanan Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang di Rantauprapat, Jumat (13/4), para tahanan yang melarikan diri pada Kamis (12/4) sekitar pukul 14.50 WIB dengan cara merusak asbes ruangan dan melompat melewati pagar bangunan.

Pihaknya mendapatkan informasi, Jumat (13/4) sekitar pukul 07.45 WIB dan telah berkoordinasi dengan Cabrutan serta menurunkan personel hingga melakukan razia di jalan-jalan daerah.

Ia menjelaskan, pihaknya masih mengidentifikasi ruangan dan bangunan Cabrutan untuk menyelidiki keterlibatan petugas dalam pelarian tahanan yang mayoritas masih dalam proses peradilan dalam perkara kasus narkoba serta pencurian dengan kekerasan tersebut.

Frido mengimbau tahanan yang melarikan diri untuk kooperatif dengan menyerahkan diri ke polres dan lolsek untuk mempermudah pencarian. Namun, apabila tidak kembali dalam 72 jam, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

*Saya imbau kepada 16 tahanan di Cabrutan Labuhan Bilik yang melarikan diri untuk segera menyerahkan diri secara sukarela dalam waktu 3 x 24 jam,” katanya.

Sikap tegas penindakan itu dinilai untuk menciptakan Kantibmas di wilayah Pantai Timur Sumatera Utara tersebut.

“Kalau tidak mau menyerahkan diri akan saya tindak,” tegas Frido.

Kapolsek Panai Tengah AKP M Basyir ketika dihubungi mengatakan, Cabrutan yang dihuni sekita 98 warga binaan tersebut masih dalam kondusif dan aman.

Ia menjelaskan, pihaknya masih melakukan pengejaran bersama personel polres dan polsek dengan menyisir sungai bersama Satpolair.

“Saat ini kami masih mengejar tahanan yang melarikan diri dengan melakukan razia dan patroli dibantu masyarakat nelayan setempat,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER