Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bus-bus Wonderful Indonesia yang menampilkan beragam keindahan di Tanah Air beroperasi di Berlin, sebulan penuh. Pengoperasian bus Wonderful Indonesia itu selain untuk menyemarakkan penyelenggaraan Internationale Tourismus Borse (ITB) 2019 Berlin, juga untuk promosi pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Berlin, Rabu (6/3) malam, melalui juru bicaranya, Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar Guntur Sakti, kepada SERUJI, Kamis (7/3) di Jakarta menjelaskan, ITB 2019 adalah ajang berkumpulnya wholesellers, buyers dan sellers pariwisata dari seluruh dunia.

Menyambut digelarnya bursa pariwisata terbesar di dunia tersebut, Pemerintah Indonesia melalui Kemenpar menggenjot promosi dengan memanfaatkan jalur transportasi Berlin.

Dengan memanfaatkan bus-bus yang beroperasi melayani berbagai rute sebagai media branding pariwisata Indonesia maka semua mata di Berlin akan memperhatikan Indonesia.


“Hasilnya sangat menarik dan impresif dari foto-fotonya yang ditempel di badan bus. Buktinya banyak orang melakukan selfie dengan latar belakang bus-bus Wonderful Indonesia,” kata Menpar.

Bus dengan Branding Wonderful Indonesia Terpasang Hingga Akhir Maret 2019

Bus Wonderful Indonesia
Bus bus Wonderful Indonesia yang beroperasi di Berlin selama sebulan penuh hingga akhir Maret 2019. (Foto:Humas Kemenpar)

Bus Wonderful Indonesia tersebut melewati berbagai rute di antaranya Tauentzienstraße, Checkpoint Charlie, Lustgarten, East Side Gallery, Strausberger Platz, Mauerpark, Hauptbahnhof, dan Brandenburg Tor, Siegessäule. Rute itu merupakan rute dengan tingkat keramaian tinggi.

Rencananya, Branding Wonderful Indonesia akan terpasang di bus-bus itu sampai akhir Maret 2019.

Beragam gambar destinasi yang menghiasi bus merupakan lokasi yang selama ini menjadi favorit wisman ke Indonesia di antaranya Borobudur Joglosemar, Pink Beach Komodo Labuan Bajo, Gebogan Bali, Gandrung Sewu Banyuwangi, Bromo, Raja Ampat Papua, Wae Rebo dan Pulau Padar NTT, juga Danau Toba di Sumut.

Menpar mengatakan langkah ini diambil untuk mencuri perhatian industri pariwisata dunia yang berkumpul di Berlin. Terlebih pelaku industri dari 180 negara, 1.000 top buyers, 10.000 peserta pameran, dan 160.000 pengunjung hadir di kota itu. Mereka datang H-1, mengeksplorasi destinasi wisata di Berlin.

Cara ini sejatinya sudah dilakukan Menpar sejak ajang EURO Cup 2016 di Prancis. Hal ini bisa membuat kesan seolah Wonderful Indonesia turut serta menjadi sponsor penyelenggaraan Piala Eropa, salah satu kompetisi sepakbola 4 tahunan antar-negara Eropa yang paling dinanti. Ketika jutaan orang berkumpul di Paris, bus-bus yang beroperasi dan berkeliling di kota itu juga dibranding dengan gambar atraktif bertema Wonderful Indonesia.

ITB Berilin 2019 Merupakan Pameran Wisata Terbesar Dunia

Bus Wonderful Indonesia
Bus bus Wonderful Indonesia yang beroperasi di Berlin selama sebulan penuh hingga akhir Maret 2019. (Foto:Humas Kemenpar)

ITB Berlin adalah pameran bisnis terkemuka untuk wisata global. Perusahaan yang diwakili dalam pameran itu meliputi hotel, tempat wisata, operator tur, penyedia sistem, penerbangan, dan perusahaan penyewaan mobil, dan industri lainnya yang terkait dengan 3A (Atraksi, Akses dan Amenitas).

Adapun tokoh-tokoh yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara opening ceremony pada Selasa malam (5/3) adalah CEO Messe Berlin Dr. Christian Göke, Wali Kota Berlin Michael Müller, President German Travel Assosiation (DRV) Norbert Fiebig, Sekjen UNWTO Zurab Pololikashvili, Minister of Tourism, serta Arts and Culture Malaysia YB Datuk Mohamaddin bin Ketapi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap KONI

"KPK telah tiga kali yakni pada 31 Juli, 2 Agustus, dan 21 Agustus 2019 mengirimkan panggilan untuk meminta keterangan, tapi IMR tidak pernah datang. KPK sudah memberikan ruang yang cukup bagi IMR untuk memberi keterangan dan klarifikasi pada tahap penyelidikan," ujar Marwata.

Bejat, Oknum Guru Meniduri Muridnya Ratusan Kali Bermodal Janji Menikahi

Aksi bejat yang berlangsung sejak tahun 2014 saat Lan masih berusia 14 tahun itu, dilakukan dengan jurus rayuan telah jatuh cinta pada Lan dan berjanji akan menikahi jika Lan telah berusia 18 tahun.

DPR Terima Surat KPK Soal Firli, Gerindra: Aneh Komisioner Lakukan Serangan di Detik-Detik Akhir

"Ini ada ketakutan yang luar biasa terhadap Firli. Penolakan luar biasa kepada Firli kan aneh nah ini lah intinya dalam fit and proper test ke depan kita akan pertanyakan hal-hal yang seperti itu," ungkap Desmond.

Akhirnya, KPAI Cabut Surat Permintaan Penghentian Audisi Bulu Tangkis Djarum

Kesepakatan itu diambil usai pertemuan antara KPAI dengan PB Djarum yang dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hari ini di Kantor Kemenpora, Jakarta, hari ini, Kamis (12/9).

Habibie Berpulang dengan Didampingi Anak-Cucu dan Keluarga Dekat

Presiden ke-3 RI Burhanuddin Jusuf Habibie saat wafat di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9), ditemani oleh keluarga dekat termasuk kedua anak dan cucu-cucunya.

Innalillahi, Presiden ke-3 RI BJ Habibie Wafat Pada Pukul 18.05 WIB

Habibie wafat pada usia 83 tahun di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta Rabu pukul 18.05 WIB, menurut Putra Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Dewan Pers Ingatkan Media untuk Terus Kawal Janji Politik Yang Dilontarkan Pada Pemilu 2019

Menjelang Pemilu 2019 media sibuk membahas tentang persoalan pemilu, namun setelah pemilu media seakan-akan diam.

Nilai Tidak Etis Parpol Pengusung Prabowo Gabung Pemerintah, Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara

Saat Pilpres 2019 saling rebut kekuasaan, lantas saat kalah bergabung ke yang menang. Tidak Etis. Kata pakar HKTN ini.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi