Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bus-bus Wonderful Indonesia yang menampilkan beragam keindahan di Tanah Air beroperasi di Berlin, sebulan penuh. Pengoperasian bus Wonderful Indonesia itu selain untuk menyemarakkan penyelenggaraan Internationale Tourismus Borse (ITB) 2019 Berlin, juga untuk promosi pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Berlin, Rabu (6/3) malam, melalui juru bicaranya, Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar Guntur Sakti, kepada SERUJI, Kamis (7/3) di Jakarta menjelaskan, ITB 2019 adalah ajang berkumpulnya wholesellers, buyers dan sellers pariwisata dari seluruh dunia.

Menyambut digelarnya bursa pariwisata terbesar di dunia tersebut, Pemerintah Indonesia melalui Kemenpar menggenjot promosi dengan memanfaatkan jalur transportasi Berlin.

Dengan memanfaatkan bus-bus yang beroperasi melayani berbagai rute sebagai media branding pariwisata Indonesia maka semua mata di Berlin akan memperhatikan Indonesia.

“Hasilnya sangat menarik dan impresif dari foto-fotonya yang ditempel di badan bus. Buktinya banyak orang melakukan selfie dengan latar belakang bus-bus Wonderful Indonesia,” kata Menpar.

Bus dengan Branding Wonderful Indonesia Terpasang Hingga Akhir Maret 2019

Bus Wonderful Indonesia
Bus bus Wonderful Indonesia yang beroperasi di Berlin selama sebulan penuh hingga akhir Maret 2019. (Foto:Humas Kemenpar)

Bus Wonderful Indonesia tersebut melewati berbagai rute di antaranya Tauentzienstraße, Checkpoint Charlie, Lustgarten, East Side Gallery, Strausberger Platz, Mauerpark, Hauptbahnhof, dan Brandenburg Tor, Siegessäule. Rute itu merupakan rute dengan tingkat keramaian tinggi.

Rencananya, Branding Wonderful Indonesia akan terpasang di bus-bus itu sampai akhir Maret 2019.

Beragam gambar destinasi yang menghiasi bus merupakan lokasi yang selama ini menjadi favorit wisman ke Indonesia di antaranya Borobudur Joglosemar, Pink Beach Komodo Labuan Bajo, Gebogan Bali, Gandrung Sewu Banyuwangi, Bromo, Raja Ampat Papua, Wae Rebo dan Pulau Padar NTT, juga Danau Toba di Sumut.

Menpar mengatakan langkah ini diambil untuk mencuri perhatian industri pariwisata dunia yang berkumpul di Berlin. Terlebih pelaku industri dari 180 negara, 1.000 top buyers, 10.000 peserta pameran, dan 160.000 pengunjung hadir di kota itu. Mereka datang H-1, mengeksplorasi destinasi wisata di Berlin.

Cara ini sejatinya sudah dilakukan Menpar sejak ajang EURO Cup 2016 di Prancis. Hal ini bisa membuat kesan seolah Wonderful Indonesia turut serta menjadi sponsor penyelenggaraan Piala Eropa, salah satu kompetisi sepakbola 4 tahunan antar-negara Eropa yang paling dinanti. Ketika jutaan orang berkumpul di Paris, bus-bus yang beroperasi dan berkeliling di kota itu juga dibranding dengan gambar atraktif bertema Wonderful Indonesia.

ITB Berilin 2019 Merupakan Pameran Wisata Terbesar Dunia

Bus Wonderful Indonesia
Bus bus Wonderful Indonesia yang beroperasi di Berlin selama sebulan penuh hingga akhir Maret 2019. (Foto:Humas Kemenpar)

ITB Berlin adalah pameran bisnis terkemuka untuk wisata global. Perusahaan yang diwakili dalam pameran itu meliputi hotel, tempat wisata, operator tur, penyedia sistem, penerbangan, dan perusahaan penyewaan mobil, dan industri lainnya yang terkait dengan 3A (Atraksi, Akses dan Amenitas).

Adapun tokoh-tokoh yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara opening ceremony pada Selasa malam (5/3) adalah CEO Messe Berlin Dr. Christian Göke, Wali Kota Berlin Michael Müller, President German Travel Assosiation (DRV) Norbert Fiebig, Sekjen UNWTO Zurab Pololikashvili, Minister of Tourism, serta Arts and Culture Malaysia YB Datuk Mohamaddin bin Ketapi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER