Foto. informasitips.com

Kulit Anda cenderung gelap atau keling? Tak usah panik. Trik make up berikut bisa jadi solusinya.

Pertama, untuk foundation harus dipilih warna satu tone lebih gelap dari warna kulit. “Hindari penggunaan foundation yang lebih terang dari warna dasar kulit, karena akan mengesankan wajah bertopeng,” ujar Emmy Poejiastuti, pakar kosmetik Latulip.

Foundation warna yang lebih gelap juga akan memberikan fungsi untuk menutupi semua kekurangan yang ada, seperti jerawat, bopeng maupun warna kulit yang tidak rata.

Setelah faoundation diratakan merata, barulah ditutup dengan bedak tabur secara merata pula. Kemudian ditutup dengan bedak padat. Pilih warna yang lebih terang satu tone dari warna kulit. Ini akan memberikan kesan cerah dan segar pada wajah.

Kedua, khusus untuk pemilik kulit gelap, hindari menggunakan kosmetik dengan warna dove. Karena hanya akan memberikan kesan suram pada wajah. “Pilih eye shadow dan blush on yang shinny. Ini akan memberikan kesan eksotik pada penampilan yang diinginkan,” ungkap Emmy.

Untuk warna eye shadow, dijelaskan oleh Emmy, bisa diterapkan warna apa saja, baik warna gelap maupun warna-warna terang, namun harus yang berjenis glitter atau shinny sehingga penampilan terlihat berbeda dan maksimal.

Begitu juga dengan blush on, dapat dipilih warna nuansa oranye dengan aksen shinny. Senada dengan semua itu, pemberian lipstik juga harus diberikan tambahan glossy sehingga lebih menonjol dan segar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama