Begini Kisah Hani Bertemu Muslimah dari 50 Negara di Dunia


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pengalaman Siti Rahmah Hanifa dalam All for Future 2017 di Turki, belum habis dibincangkan. Menarik bagaimana pengalaman anak ke 2 dari 3 bersaudara ini melalui 11 harinya bersama 54 perwakilan wanita muda dari 50 negara muslim di dunia.

Hani, panggilan akrabnya menceritakan pengalamannya kepada SERUJI, Ahad (7/1).

“Saya agak minder awalnya, karena mereka kebanyakan datang dari kementerian, ada juga dosen, atlit. Sedangkan saya hanya mahasiswa,” buka Hani.

Hani mengungkapkan, kendati ia telah melewati seleksi ketat yang dilaksanakan oleh The Turkish Ministry of Family and Sosial Policies. Ia masih tak percaya bisa lolos. Namun, ia diyakinkan panitia bahwa ia pantas mendapatkan kesempatan emas tersebut.

Hani langsung mengurus visa secara online dengan meminjam kartu kredit temannya, karena ia memang tak memilikinya. Setelah urusan administrasi beres, berangkatlah Hani ke Turki.

“Kami disambut meriah dengan fasilitas terbaik. Hotel-nya berbintang lima. Masya Allah, seperti mimpi,” kagum dan syukur diucapkan Hani berkali-kali.

“Dalam hati, saya berkata, pendelegasian ini bukanlah karena saya, saya membawa nama Indonesia. Allah kasih kesempatan saya untuk membawa kemanfaatan bagi banyak orang. Saya mengendorse 28 brand secara gratis, semuanya dari UMKM, saya berazam ingin brand Indonesia naik kelas,” tekadnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close