Deretan Fakta Seputar Kesehatan Mata

Untuk mata yang cantik, selalu lihatlah kebaikan orang lain - Audrey Hepburn -

SERUJI.CO.ID – Beberapa fakta mengenai kesehatan mata cukup banyak kita dengar dari berbagai sumber. Berikut adalah deretan fakta mengenai kesehatan mata, yang tak perlu diragukan kebenarannya.

Konsumsi Wortel

Sudah bukan hal asing jika wortel masuk dalam sayur buah yang mengandung banyak vitamin A, yang bagus untuk kesehatan mata. Kandungan dalam vitamin A dapat membantu metabolisme sel yang terdapat pada lapisan paling luar retina, yang biasa bekerja untuk menyesuaikan mata terhadap cahaya terang dan gelap.

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan bola mata kering, sehingga membuat kornea mengeras dan kelopak mata mengalami pembengkakan. Tak hanya itu, vitamin A juga mencegah radikal bebas yang dapat merusak sel retina dan lensa mata. Vitamin A juga bermanfaat mencegah katarak dan penyakit retina.

Mata Juling Bisa Diobati

Strabismus atau mata juling bisa diobati bahkan ketika masih anak-anak. Penting bagi bunda agar rutin memeriksakan tes mata pada anak sejak dini, agar segera dilakukan tindakan apabila ada masalah pada mata. Tes ini biasanya dilakukan saat anak berusia 2 tahun.

Melihat Ke Arah Matahari

Menatap matahari terlalu lama bisa menyebabkan sakit kepala dan sakit pada mata. Selain itu aktivitas ini juga bisa merusak retina mata. Bagi anda pekerja lapangan, penting untuk tetap memakai kacamata hitam. Paparan sinar matahari juga menambah efek dan radiasi ultraviolet pada mata.

Jangan sepelekan anjuran memakai kacamata hitam saat gerhana matahari. Sebab, pancaran sinar matahari yang tersembunyi itu, bisa membuat mata terbakar secara permanen. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER