Deretan Fakta Seputar Kesehatan Mata

Untuk mata yang cantik, selalu lihatlah kebaikan orang lain - Audrey Hepburn -

SERUJI.CO.ID – Beberapa fakta mengenai kesehatan mata cukup banyak kita dengar dari berbagai sumber. Berikut adalah deretan fakta mengenai kesehatan mata, yang tak perlu diragukan kebenarannya.

Konsumsi Wortel

Sudah bukan hal asing jika wortel masuk dalam sayur buah yang mengandung banyak vitamin A, yang bagus untuk kesehatan mata. Kandungan dalam vitamin A dapat membantu metabolisme sel yang terdapat pada lapisan paling luar retina, yang biasa bekerja untuk menyesuaikan mata terhadap cahaya terang dan gelap.

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan bola mata kering, sehingga membuat kornea mengeras dan kelopak mata mengalami pembengkakan. Tak hanya itu, vitamin A juga mencegah radikal bebas yang dapat merusak sel retina dan lensa mata. Vitamin A juga bermanfaat mencegah katarak dan penyakit retina.

Mata Juling Bisa Diobati

Strabismus atau mata juling bisa diobati bahkan ketika masih anak-anak. Penting bagi bunda agar rutin memeriksakan tes mata pada anak sejak dini, agar segera dilakukan tindakan apabila ada masalah pada mata. Tes ini biasanya dilakukan saat anak berusia 2 tahun.

Melihat Ke Arah Matahari


Menatap matahari terlalu lama bisa menyebabkan sakit kepala dan sakit pada mata. Selain itu aktivitas ini juga bisa merusak retina mata. Bagi anda pekerja lapangan, penting untuk tetap memakai kacamata hitam. Paparan sinar matahari juga menambah efek dan radiasi ultraviolet pada mata.

Jangan sepelekan anjuran memakai kacamata hitam saat gerhana matahari. Sebab, pancaran sinar matahari yang tersembunyi itu, bisa membuat mata terbakar secara permanen. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pemimpin Belum Lulus

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Sandiaga: Layanan Kesehatan Bagi Warga Miskin Jakarta Masih Belum Layak

"Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta, yang masih belum terpenuhi pelayanan kesehatan yang layak," kata Sandiaga

Terekam Video, Polisi China Borgol dan Tutup Mata Ratusan Muslim Uighur

Ratusan pria muslim dari etnis Uighur terekam sebuah video sedang diborgol dan ditutup matanya sambil diawasi sekelompok polisi China. Diduga para pria tersebut akan digiring ke suatu lokasi yang kemungkinan adalah kamp-kamp penahanan.

Tren Pemasangan Iklan Jual Ruko di Lamudi Meningkat

Dari data jumlah iklan ruko yang dipasang di portal properti Lamudi.co.id menyebutkan, pada tahun 2017 ada 3.801 iklan, kemudian tahun 2018 ada 3.926 iklan, lalu tahun 2019 meningkat tajam menjadi 5.557 iklan ruko yang dipasang.

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap KONI

"KPK telah tiga kali yakni pada 31 Juli, 2 Agustus, dan 21 Agustus 2019 mengirimkan panggilan untuk meminta keterangan, tapi IMR tidak pernah datang. KPK sudah memberikan ruang yang cukup bagi IMR untuk memberi keterangan dan klarifikasi pada tahap penyelidikan," ujar Marwata.

Bejat, Oknum Guru Meniduri Muridnya Ratusan Kali Bermodal Janji Menikahi

Aksi bejat yang berlangsung sejak tahun 2014 saat Lan masih berusia 14 tahun itu, dilakukan dengan jurus rayuan telah jatuh cinta pada Lan dan berjanji akan menikahi jika Lan telah berusia 18 tahun.

DPR Terima Surat KPK Soal Firli, Gerindra: Aneh Komisioner Lakukan Serangan di Detik-Detik Akhir

"Ini ada ketakutan yang luar biasa terhadap Firli. Penolakan luar biasa kepada Firli kan aneh nah ini lah intinya dalam fit and proper test ke depan kita akan pertanyakan hal-hal yang seperti itu," ungkap Desmond.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi