Deretan Fakta Seputar Kesehatan Mata

Untuk mata yang cantik, selalu lihatlah kebaikan orang lain - Audrey Hepburn -

SERUJI.CO.ID – Beberapa fakta mengenai kesehatan mata cukup banyak kita dengar dari berbagai sumber. Berikut adalah deretan fakta mengenai kesehatan mata, yang tak perlu diragukan kebenarannya.

Konsumsi Wortel

Sudah bukan hal asing jika wortel masuk dalam sayur buah yang mengandung banyak vitamin A, yang bagus untuk kesehatan mata. Kandungan dalam vitamin A dapat membantu metabolisme sel yang terdapat pada lapisan paling luar retina, yang biasa bekerja untuk menyesuaikan mata terhadap cahaya terang dan gelap.

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan bola mata kering, sehingga membuat kornea mengeras dan kelopak mata mengalami pembengkakan. Tak hanya itu, vitamin A juga mencegah radikal bebas yang dapat merusak sel retina dan lensa mata. Vitamin A juga bermanfaat mencegah katarak dan penyakit retina.

Mata Juling Bisa Diobati

Strabismus atau mata juling bisa diobati bahkan ketika masih anak-anak. Penting bagi bunda agar rutin memeriksakan tes mata pada anak sejak dini, agar segera dilakukan tindakan apabila ada masalah pada mata. Tes ini biasanya dilakukan saat anak berusia 2 tahun.

Melihat Ke Arah Matahari

Menatap matahari terlalu lama bisa menyebabkan sakit kepala dan sakit pada mata. Selain itu aktivitas ini juga bisa merusak retina mata. Bagi anda pekerja lapangan, penting untuk tetap memakai kacamata hitam. Paparan sinar matahari juga menambah efek dan radiasi ultraviolet pada mata.

Jangan sepelekan anjuran memakai kacamata hitam saat gerhana matahari. Sebab, pancaran sinar matahari yang tersembunyi itu, bisa membuat mata terbakar secara permanen. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

Ternyata BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Bahkan, BPK pun belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana atas kegiatan tersebut yang menjerat Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ