FOKUS

Wiranto : Habib Rizieq Sahabat Saya

1
2639
Wiranto Konfrensi Pers didampingi Habib Rizieq, Ustdz Bachtiar Nasir dan Ustdz Zaitun Rasmin

Jakarta – Menkopolhukam Jendral (Purn) H. Wiranto mendapat kunjungan tamu istimewa di rumah dinas Menkopolhukam, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (9/2) sore. Habib Rizieq bertandang bersama pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Alhamdulillah pada sore hari ini, saya mendapatkan tamu istimewa di rumah dinas saya, ini merupakan rahmat dari Allah SWT,” ungkap Wiranto membuka konferensi pers yang diadakan setelah pertemuan yang dihadiri juga Ustadz Bachtiar Nasir dan Ustadz Zaitun Rasmin.

“Tamu yang datang ke rumah saya ini teman-teman lama, terutamanya Habib Rizieq yang sudah saya kenal sejak sebelum tahun 2000,” jelas Wiranto lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut, Wiranto juga menegaskan bahwa ia bersama Habib Rizieq telah bersama-sama berjuang bahkan saat reformasi 1998. “Waktu itu secara faktual kita bersama-sama ikut mengamankan negeri ini supaya tetap selamat,” jelasnya.

Habib Rizieq yang berdiri tepat disamping Wiramto mengamini apa yang disampaikan, bahwa persahabatan antara mereka sudah berlangsung lama.

Pada kesempatan tersebut Habib Rizieq juga menyampaikan bahwa dirinya dan GNPF MUI berkomitmen dan menegaskan untuk bersama menjaga NKRI.

“Kami menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara berazaskan Bhineka Tunggal Ika,” tegas Habib Rizieq menyikapi berita negatif yang dihembuskan pihak tertentu bahwa FPI dengan Habib Rizieq anti Pancasilia dan Kebhinekaan.

Terkait rencana aksi 112, Habib Rizieq mengatakan bahwa tanggal 11 Februari 2017 aksi tetap dilaksanakan dengan format tausiah dan dzikir, yang sebelumnya akan melakukan aksi long march. “Kami tegaskan sekali lagi, kami tidak akan long march,” ujar Habib Rizieq.

Ferry Koto

Penggiat Perkoperasian dan Pendidikan, Dewan Pendidikan Surabaya, Direktur Center for National Strategic Studies (CNSS), Penggagas Gerakan Muslim Kuasai Media (GMKM)

Tulisan terbaru Ferry Koto (semua)

BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Donald Trump

Trump Berencana Buka ke Publik Dokumen Rahasia Pembunuhan John F Kennedy

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, Sabtu (21/10) waktu setempat, ia berencana untuk mengizinkan agar dokumen pembunuhan Presiden John F. Kennedy pada...

Tiba di Arab Saudi, Wapres JK Langsung Tunaikan Ibadah Umrah

MEKKAH, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menunaikan ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah pada Sabtu (21/10) malam waktu setempat, setelah sebelumnya menghadiri KTT...

Kerjasama Dengan SERUJI, KPPN Pacitan Adakan Workshop Jurnalistik

PACITAN, SERUJI.CO.ID - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pacitan akan mengadakan pelatihan jurnalistik yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel dan press rilis bagi...
Wilda Mukhlis

Dana Desa Diawasi oleh Kapolsek, Ini Kata Ketua Apdesi Aceh

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Terkait kewenangan pengawasan dana desa oleh Kapolsek di setiap daerah, Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Aceh mendukung...

Pickup Tata Super Ace HT Dipasarkan Pertama Kali di Makassar

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Perusahaan pabrikan otomotif asal India, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) resmi memasarkan kendaraan pickup Tata Super Ace HT pertama secara regional...

Indonesia dan Turki akan Bentuk Forum Strategis Tingkat Tinggi

MADINAH, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan sepakat untuk membentuk forum strategis tingkat tinggi (high level strategic council) antara Indonesia dengan Turki sebagai...