Survei: Hanya 54,5 Persen Pemilih Partai Demokrat Yang Akan Pilih Prabowo-Sandiaga

0
51
  • 45
    Shares
Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono usai bertemu dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Senin (30/7/2018). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Lembaga survei Populi Center merilis hasil survei nasional yang mereka lakukan pada tanggal 23 September sampai 1 Oktober 2018 terkait peta elektabilitas pasangan calon Presiden pada Pilpres 2019.

Salah satu hasil dari survei yang dilakukan sesuai kaidah probability sampling di 34 provinsi di Indonesia ini, adalah soliditas dukungan partai pada calon yang diusung berdasarkan sebaran pemilih partai.

Ditemukan, Partai Demokrat termasuk yang masih rendah soliditas pemilihnya terhadap pasangan yang diusung partai ini, yaitu pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Loading...

Berdasarkan survei yang dilakukan dengan wawancara tatap muka pada 1.470 responden tersebut, pemilih Partai Demokrat yang akan memilih Prabowo-Sandiaga baru sebesar  54,5 persen.

Baca juga: Tanggapi Hasil Survei LSI, Sandiaga: Survei Internal Justru Tunjukkan Kami Mengejar

“Pemilih Demokrat yang memilih Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 34,1 persen, dan yang belum tahu memilih pasangan yang mana sebesar 11,4 persen,” tulis Populi dalam rilis hasil surveinya yang diterima SERUJI, Rabu (24/10).

Masih belum solidnya dukungan pemilih Domkrat ini tidak jauh berbeda dengan pemilih Partai Golkar yang baru sebesar 58,0 persen akan memilih paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf yang diusung Golkar.

Hal yang sama terjadi pada pemilih PPP, dimana hanya 47,5 persen pemilih PPP yang akan memilih Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Sementara 42,5 lebih memilih Prabowo-Sandiaga. Yang tidak tahu sebesar 10,0 persen.

Survei Populi ini menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error +/- 2,53 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.  (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU