Selain Temukan 16 Jenazah, TNI/Polri Berhasil Temukan 20 Pekerja Yang Selamat

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Selain menemukan 16 jenazah korban kekejian kelompok separatis Papua saat melakukakn penyisiran di Distrik Yigi dan Distrik Mbua Kabupaten Nduga, Papua, aparat gabungan TNI/Polri juga berhasil menemukan 20 orang yang merupakan pekerja bangunan lainnya dalam keadaan selamat.

Dari 20 orang tersebut, tujuh merupakan karyawan PT. Istaka Karya yang berhasil lolos dari isiden pembunuhan oleh kelompok separatis Papua yang oleh aparat disebut sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pada Ahad (2/12) lalu.

“Yang selamat dari PT. Istaka Karya yakni, Marthinus, Sampe, Jefriyanto, Ayub, Jimmy Aritonang, Johny Arung, Tarki, dan Matheus Palinggi, dari mereka ini ada 4 yang sempat lari ke Pos TNI untuk berlindung yang akhirnya juga diserang KKB,” ungkap Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf. Dax Sianturi lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI di Jayapura, Jumat (7/12) pagi.

Baca juga: Tegaskan KKB Pemberontak Bukan Kriminal, Ryamizard: Menyerah atau Diselesaikan!

Dari hasil tersebut, kata Dax, hingga kini sudah ada 24 orang yang ditemukan dalam keadaan selamat dan 22 orang diantaranya sudah dievakuasi ke Timika.

“Betul ada 24 orang, 7 karyawan Istaka Karya, 12 pekerja bangunan, 1 pekerja tower Telkomsel dan 4 masyarakat,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kelompok separatis Papua melakukan penyerangan dan pembunuhan terhadap pekerja di proyek Trans Papua di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, pada Ahad (2/12) lalu. (Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.