Sebelum Mencoblos, Khofifah Ziarah ke Makam Keluarga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur nomer urut Khofifah Indar Parawansa menyempatkan berziarah ke makam keluarga sebelum melakukan pencoblosan atau menyalurkan hak suaranya.

Dari kediamannya di Jalan Jemur Wonosari Surabaya, mantan Menteri Sosial itu berjalan kaki ke makam keluarganya di Tempat Pemakaman Khusus Islam Wonocolo yang berjarak sekitar 500 meter.

“Biasanya saya berziarah ke sini pada setiap menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya kepada wartawan di sela berziarah, Rabu (27/6).

Di tempat pemakaman tersebut, Khofifah, didampingi ketiga anak dan sejumlah pendukungnya, tampak khusyuk berdoa di antaranya di makam kedua orang tua dan mendiang suaminya.

Usai berziarah, Khofifah kembali pulang ke rumah.

Pasangan Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018 itu tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) nomor 217 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 016 yang berlokasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margorejo Surabaya, yang berjarak sekitar 20 meter dari kediamannya.

Secara berurutan DPT dibawahnya tercatat atas nama anak kandung Khofifah, yaitu putrinya Patimasang nomor 218, serta dua putranya, Jalaludin Managali nomor 219 dan Yusuf Managali nomor 220.

Khofifah bersama ketiga anaknya dijadwalkan menggunakan hak suaranya di TPS tersebut pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Khofifah berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak mengikuti Pilgub Jatim diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem.

Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER