Resmi, Koalisi Sepakat Sandiaga Uno Sebagai Cawapres Prabowo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Akhirnya setelah melakukan pertemuan hingga tengah malam, Kamis (9/8), koalisi partai pengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) bersepakat memilih Sandiga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo.

“Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya sebagai capres dan memberikan kepercayaan pada saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo dalam deklrasi yang diadakan di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Dalam deklarasi yang dihadiri seluruh Ketua Umum partai koalisi, yaitu Ketum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, dan tokoh reformasi Prof Amien Rais, Prabowo juga menjelaskan bahwa Sandiaga Uno dengan maju sebagai cawapres telah bersedia mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, juga dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

“Dengan penuh pengorbanan Sandi mundur dari jabatan politik yang telah dia rintis sejak lama, dan jadi independe untuk mendampingi saya, demi menghormati partai koalisi yang lain,” jelas Prabowo.

Dengan resminya pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dideklarasikan maka Pilpres 2014 akan berulang, re-match antara Jokowi dengan Prabowo. Kali ini dengan pasangan berbeda, Jokowi menggandeng Ketua Umum PBNU KH Ma’ruf Amien. (ARif R/Hrn)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.