Resmi, Koalisi Sepakat Sandiaga Uno Sebagai Cawapres Prabowo

3
333
  • 105
    Shares
sandiaga Uno
Sandiaga Uno.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Akhirnya setelah melakukan pertemuan hingga tengah malam, Kamis (9/8), koalisi partai pengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) bersepakat memilih Sandiga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo.

“Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya sebagai capres dan memberikan kepercayaan pada saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo dalam deklrasi yang diadakan di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Dalam deklarasi yang dihadiri seluruh Ketua Umum partai koalisi, yaitu Ketum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, dan tokoh reformasi Prof Amien Rais, Prabowo juga menjelaskan bahwa Sandiaga Uno dengan maju sebagai cawapres telah bersedia mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, juga dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Loading...

“Dengan penuh pengorbanan Sandi mundur dari jabatan politik yang telah dia rintis sejak lama, dan jadi independe untuk mendampingi saya, demi menghormati partai koalisi yang lain,” jelas Prabowo.

Dengan resminya pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dideklarasikan maka Pilpres 2014 akan berulang, re-match antara Jokowi dengan Prabowo. Kali ini dengan pasangan berbeda, Jokowi menggandeng Ketua Umum PBNU KH Ma’ruf Amien. (ARif R/Hrn)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU