Putuskan Cagub Jatim Pada November 2017, Demokrat Lakukan Survei

0
102
Renville Antonio
Renville Antonio, Ketua Desk Pilkada DPD Demokrat Jatim. (Foto: Setya/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur akan melakukan survei menentukan calon Wakil Gubernur setempat yang diusungnya pada November 2017 untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun depan.

“November kami lakukan survei untuk menentukan cawagub yang akan Demokrat usung,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio kepada wartawan di Surabaya, Selasa (17/10).

Menurut dia, survei secara internal tersebut penting dilakukan untuk mencari figur yang tepat untuk mendampingi calon Gubernur Jatim yang dalam waktu dekat juga akan diumumkan.

Sejumlah nama yang muncul dan berpeluang diusung partai berlambang segitiga mercy tersebut diprediksi dari kalangan internal maupun eksternal, antara lain Inspektur Jatim Nurwiyatno dan nama Renville sendiri.

“Kami belum bisa sebut nama, tapi pastinya mereka yang muncul di media massa. Internal iya, eksternal iya. Tunggu saja bulan depan,” ucap anggota DPRD Jatim tersebut.

Terkait nama calon Gubernur yang akan diusung partainya, kata dia, mengarah pada satu nama yaitu Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang disebutnya sebagai satu-satunya pendaftar paling berpeluang.

Ia mengakui tiga besar hasil survei dari nama calon pendaftar, hanya Khofifah yang berpeluang karena nama Saifullah Yusuf sudah diusung dua partai politik lain, satunya lagi La Nyalla Mattalitti menyatakan mundur dari pendaftaran.

“Seluruh pendaftar dibahas di tingkat majelis tinggi, tapi semua juga tahu nama-nama tiga besar hasil survei dan yang masih memungkinkan. Ketiga nama itu berhimpitan, tapi satunya mundur, satunya diusung partai lain,” katanya. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...