Puji Jokowi, KH Ma’ruf: Tidak Pernah Culik Orang

PANDEGLANG, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin memuji pemerintahan Jokowi yang menurutnya dipenuhi kerja-kerja membangun infrastruktur dan membuat berbagai program pro rakyat.

Untuk itu, KH Ma’ruf menegaskan bahwa semua kebijakan yang dikeluarkan Jokowi sangat positif, bahkan ia menyebut Jokowi tak pernah bertindak negatif terhadap masyarakat Indonesia selama menjabat sebagai presiden Indonesia.

“Menurut saya, semuanya positif. Mana ada beliau menculik orang, menganiaya orang, enggak pernah membunuh orang,” ujar KH Ma’ruf Amin kepada ulama dan santri yang hadir di Pesantren Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12).

KH Ma’ruf mengatakan Jokowi hanya menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahaan untuk kebaikan masyarakat luas.

“Pak Jokowi hanya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Ia membangun kemaslahatan, memanfaatkan, dan menghilangkan kerusakan sehingga membawa kebaikan bagi masyarakat,” katanya.

Untuk menunjukkan buktinya, ia lalu memaparkan berbagai prestasi Jokowi.

“Yang dikerjakan beliau itu membangun infrstruktur seperti membangun jalan, lapangan terbang, dan pelabuhan,” paparnya.

“Pak Jokowi juga membuat berbagai program pro rakyat seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan, membangun ekonomi kreatif, memberikan sertifikat tanah kepada mereka tanpa bayar,” imbuhnya.

KH Ma’ruf juga menyatakan Jokowi sangat peduli terhadap pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

“Pak Jokowi turut membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah sebagai bentuk keberpihakan beliau pada perekonomian syariah,” terangnya. (SU05)

41 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.