Polisi Bantah Telah Menahan Jonru Ginting

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memberikan klarifikasi terkait berita yang beredar bahwa Jonru Ginting telah ditahan oleh penyidik cybercrime Polda Metro Jaya.

“Baru ditingkatkan statusnya sebagai tersangka tadi malam, dan sekarang sedang diperiksa intensif oleh penyidik,” ungkap Argo kepada media, di Polda Mero Jaya, Jakarta, Jumat (29/9).

Dijelaskan juga oleh Argo bahwa Jonru diperiksa atas laporan Muannas Alaidid yang melaporkan dugaan perbuatan pidana ujaran kebencian yang dilakukan Jonru di akun media sosialnya.

Sebagaimana diketahui, sejak Kamis (28/9) pukul 15.30 WIB, Jonru Ginting menjalani pemeriksaan yang dilakukan penyidik polda Metro Jaya, hingga Jumat (29/9) dini hari. Jonru didampingi kuasa hukumnya dari LBH Bang Japar, Renaldy Erwin.

Status Jonru telah dinaikkan sebagai tersangka pada Jumat dini hari, dengan dugaan pelanggaran pidana pasal 28 ayat 2 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto pasal 45 ayat 2, dengan ancaman pidana kurungan maksimal 6 tahun penjaran dan atau denda maksimal Rp1 miliar.

Setelah dinaikkan statusnya sebagai tersangka, Jonru langsung ditahan oleh penyidik dengan alasan dikhawatirkan akan menghilangkan barang bukti.

“Betul, sekitar pukul 2.45 dini hari tadi, Penyidik menetapkan Jonru sebagai tersangka dan melakukan penahanan,” jelas Renaldy Erwin, kuasa hukum Jonru Ginting, saat di konfirmasi SERUJI, Jumat (29/9).

(Arif R/Hrn)

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

BPK dan Bencana

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER