PKS Bantah Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018

1
211
Irwan Setiawan, Sekretaris DPW PKS Jatim.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – DPW PKS Jawa Timur membantah kalau sudah memberikan dukungan kepada bakal calon Gubernur (bacagub) Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

“Siapa yang bilang, belum ada rekomendasi. Tidak ada pembicaraan kearah sana. Tetapi komunikasi tetap jalan terus,” terang Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan saat dikonfirmasi SERUJI di Surabaya, Kamis (28/9).

Pria asal Banten ini mengaku rekomendasi partainya baru akan turun pada Desember 2017. Nantinya, sebelum turun, DPP PKS akan mengundang DPW PKS Jatim untuk menyampaikan peta politik di Pilgub Jatim 2018.

“Saya pikir rekomendasi akan turun pada bulan Desember, pendaftaran kan Januari. Waktunya masih panjang dan kita akan melakukan kajian politik terlebih dahulu,” ujar pria yang akrab dipanggil kang Irwan ini.

Irwan mengakui bahwa partainya belum menentukan pilihan terkait kandidat yang akan didukung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Perkembangan belum ada. Masih melihat dinamika politik yang ada,” katanya.

Dia mengaku tidak tertutup kemungkinan partainya akan berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilgub Jatim. Tetapi sejauh ini, partainya masih melakukan kajian yang mendalam, sebelum menentukan rekomendasi dalam Pilgub Jatim.

“Memang ada usulan itu kita sepaket dengan Gerindra, tetapi untuk Jawa Timur tergantung partai. Semuanya diserahkan kepada masing-masing partai,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPW PKS Jatim menyebut masih terdapat satu nama kandidat, yaitu Saifullah Yusuf yang sudah melakukan komunikasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2018. Dukungan diberikan ketika ada pertemuan di dalam sebuah acara di Banyuwangi yang kebetulan dihadiri Gus Ipul dan ketua PWNU Jatim KH Mutawakil Alallah. (Setya/Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...