Pastikan PBB Dukung 01, Yusril: Jokowi Tidak Anti Kritik, Rendah Hati dan Kuat Bekerja

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menegaskan partai yang dipimpimnya akan mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019. Untuk itu, ia telah menginstruksikan kepada semua kader PBB, terlebih calon calon legislatif untuk mendukung keputusan partai.

Menjawab pertanyaan SERUJI sesaat sebelum memberikan pembekalan kepada semua caleg PBB di Kendari, Senin (21/1), Yusril mengakui sebelum memutuskan mendukung paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin, ia seringkali mengkritik pemerintahan Jokowi.

Tak jarang kritik yang dilontarkan, diakui Yusril sangat keras dan tajam, namun Jokowi tak marah, tak dendam. Sebaliknya hubungan personal antara dirinya dengan Jokowi semakin akrab.

“Mungkin beliau paham, betapa tajam dan kerasnya kritikan saya, itu semata wujud saya cinta negeri ini dan ingin melihat negeri ini tambah maju. Buktinya secara pribadi saya dengan Jokowi bersahabat baik dan sering diskusi untuk memajukan Indonesia,” jelas Yusril yang ketika memberikan keterangan pers kepada SERUJI, didampingi Ketua DPD PBB Sultra, Ruksamin.

Baca juga: Patuhi Ijtima Ulama, Majelis Syuro PBB Rekomendasikan Dukung Prabowo-Sandiaga

Karena sering memberikan kritik yang keras dan tajam dan Jokowi tidak tersinggung, menjadi salah satu alasan bagi Yusril untuk mendukungnya dalam Pilpres nanti.

Indonesia, kata Yusril, butuh Presiden yang rendah hati tapi merakyat dan kuat bekerja untuk memajukan Indonesia, dan sosok itu ada pada Jokowi.

“Alhamdulilah petinggi PBB lainnya sepakat sehingga keputusan resmi PBB dukung Jokowi akan di deklarasikan dalam Rakernas PBB tak lama lagi,” lanjut Yusril.

Baca juga: Yusril: Dukungan PBB Cenderung ke Jokowi-KH Ma’ruf

Selain memberikan pembekalan kepada para caleg, kunjungan pakar hukum tata negara itu ke Kendari juga dimanfaatkan Universitas Sultra untuk memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Unsultra.

Kepada para mahasiswa, pria kelahiran Manggar Belitung ini mengingatkan pentingnya generasi muda membangun demokrasi yang berkeadilan.

Mantan Menteri Sekretaris Negara di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengunjungi pelelangan ikan Kendari dan memborong beragam jenis ikan untuk dikirim ke keluarganya di Jakarta dan Belitung. (AH/Hrn)

50 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Prosesi Pernikahan Adat Jawa yang Sarat Makna Sakral

Pernikahan adat biasanya sarat akan makna dan doa. Harapan diamini di setiap prosesi yang dilaksanakan.