PAN: Insya Allah Merapat ke Anies-Sandi

0
162
Pasangan Anies-Sandi akan melobi beberapa partai lain untuk bergabung.(Foto: merdeka.com)

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan siap merapat ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti untuk bertarung dengan pasangan Ahok-Djarot.

“Insya Allah PAN merapat ke Anies-Sandi di putaran kedua ini,” kata Wasekjen PAN Dipo Ilham dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Jumat (17/2).

Menurut Dipo, pihaknya pada saat ini masih menunggu hasil resmi dari KPUD DKI Jakarta untuk mengetahui perhitungan yang sebenarnya hasil dari putaran pertama. Dipo berpendapat, dukungan PAN untuk Anies-Sandi lebih realistis karena ada kemiripan visi dan misi, sementara Ahok-Djarot, ia menilai tidak ada kecocokan dari sisi karakter, etika, maupun visi-misi.

“Kami sepakat ingin memberi alternatif pemimpin bagi masyarakat Jakarta. Makanya, kita sudah mulai berdiskusi dengan tim pemenangan Anies-Sandi,” katanya.

Lebih lanjut Dipo menyebutkan, partai- partai pengusung Anies-Sandi yang terdiri dari Gerindra dan PKS sudah melakukan persiapan koalisi dengan kubu Cikeas dan menyiapkan strategi memasuki putaran kedua.

Sebelumnya, ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Nachrowi Ramli menyatakan, partai pengusung Anies-Sandi menawarkan untuk berkoalisi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Nachrowi mengatakan Partai Demokrat terlebih dulu akan mempelajari visi-misi dari dua pasangan calon, yang diyakini akan melanjutkan ke putaran kedua, sebelum kemudian memutuskan berkoalisi.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya  akan menjangkau semua masyarakat Jakarta guna menghadapi Pilgub Jakarta putaran kedua. Anies berkata dirinya akan menjangkau pemilih pesaingnya, yaitu Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Kita ingin pastikan warga yang mendukung kami, termasuk pendukung Mas Agus dan pendukung Pak Basuki, semuanya akan kita jangkau,” ujar Anies di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

Untuk mewujudkan hal itu, Anies  akan tetap fokus pada pemantapan program-programnya agar masyarakat yakin memilihnya. Relawan Anies-Sandi, katanya, telah bergerak untuk menjangkau para pemilih yang belum memilihnya, termasuk pemilih dari kalangan Agus-Sylvi.

“Pada tawaran program tetap. Dari yang kita pantau sejauh ini, tempat-tempat di mana kita sudah mendatangi, relawan kita sudah aktif. Lebih dari 60 persen sudah terjangkau,” jelasnya.

Untuk masalah kemungkinan koalisi antara dirinya dan pasangan Agus-Sylvi, yang harus rela tersingkir dari kontestasi Pilgub Jakarta, Anies berkata akan menunggu waktu yang tepat. Komunikasi dikatakan sudah berjalan.  Selain itu, komunikasi dengan partai pengusung Agus-Sylvi disebut sudah dilakukan. Anies berkata tidak akan terburu-buru.

EDITOR: Rizky

Komentar

BACA JUGA
Hi-Tech jadi Pusat Kesenian

Hi-Tech Mall Akan Dijadikan Pusat Kesenian, Pemkot Tetap Beri Kesempatan Pedagang IT

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Kota Surabaya optimis bisa menjadikan gedung Hi-Tech Mall, di jalan Kusuma Bangsa, sebagai pusat kesenian, tanpa menghilangkan ratusan pedagang IT...
Balok grider ambruk

Maraknya Kecelakaan Konstruksi, Fahira: Membangun Jangan Asal Cepat Diresmikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris menyoroti maraknya kecelakaan konstruksi belakangan ini, apalagi selain menimbulkan korban jiwa dan merugikan publik juga...
ustadz abdul somad

Ustadz Abdul Somad Resmikan Gerai 212 di Dumai

DUMAI, SERUJI.CO.ID - Ustadz Abdul Somad meresmikan gerai 212 Mart di Jalan Merdeka Kota Dumai, yang merupakan unit usaha pertama dengan keanggotaan koperasi 380 orang...

Habib Rizieq Batal Pulang, Ustadz Bachtiar Nasir: Khawatir Keamanan Indonesia Kacau

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mengurungkan kepulangannya ke Indonesia diketahui khawatir dengan kondisi keamanan Indonesia yang kacau....
Agus Hermanto

DPR: MD3 Sah Meskipun Presiden Tidak teken

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan Perubahan Kedua Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3) tetap...
loading...
images (3)

Fahri Vs KPK, Senjata OTT dan JC Ampuh?

Berkali-kali KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), seringkali secara dramatis dan dibesar-besarkan media, layaknya pahlawan. Sayangnya, kebanyakan kelas kabupaten, bukan membongkar sindikat nasional dan...
1_2G1_0QFZyN75nPAxOeD_Lw

Judi dan Kompetisi

Miripkah? Agak. Adilkah? Tidak. Tapi kalau dilihat, kompetisi olahraga itu tidak lebih adil daripada judi. Contoh : tak mungkin tim basket Indonesia menang melawan...
images (1)

Garis 6: Tujuan Hidup

Apa tujuan hidup? Jadi pejabat? Jadi orang terkenal? Jadi orang kaya? Itu bukan tujuan hidup, karena pejabat bisa mati, orang terkenal pun tak selamanya...