PAN: Insya Allah Merapat ke Anies-Sandi

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan siap merapat ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti untuk bertarung dengan pasangan Ahok-Djarot.

“Insya Allah PAN merapat ke Anies-Sandi di putaran kedua ini,” kata Wasekjen PAN Dipo Ilham dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Jumat (17/2).

Menurut Dipo, pihaknya pada saat ini masih menunggu hasil resmi dari KPUD DKI Jakarta untuk mengetahui perhitungan yang sebenarnya hasil dari putaran pertama. Dipo berpendapat, dukungan PAN untuk Anies-Sandi lebih realistis karena ada kemiripan visi dan misi, sementara Ahok-Djarot, ia menilai tidak ada kecocokan dari sisi karakter, etika, maupun visi-misi.

“Kami sepakat ingin memberi alternatif pemimpin bagi masyarakat Jakarta. Makanya, kita sudah mulai berdiskusi dengan tim pemenangan Anies-Sandi,” katanya.

Lebih lanjut Dipo menyebutkan, partai- partai pengusung Anies-Sandi yang terdiri dari Gerindra dan PKS sudah melakukan persiapan koalisi dengan kubu Cikeas dan menyiapkan strategi memasuki putaran kedua.

Sebelumnya, ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Nachrowi Ramli menyatakan, partai pengusung Anies-Sandi menawarkan untuk berkoalisi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Nachrowi mengatakan Partai Demokrat terlebih dulu akan mempelajari visi-misi dari dua pasangan calon, yang diyakini akan melanjutkan ke putaran kedua, sebelum kemudian memutuskan berkoalisi.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya  akan menjangkau semua masyarakat Jakarta guna menghadapi Pilgub Jakarta putaran kedua. Anies berkata dirinya akan menjangkau pemilih pesaingnya, yaitu Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Kita ingin pastikan warga yang mendukung kami, termasuk pendukung Mas Agus dan pendukung Pak Basuki, semuanya akan kita jangkau,” ujar Anies di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

Untuk mewujudkan hal itu, Anies  akan tetap fokus pada pemantapan program-programnya agar masyarakat yakin memilihnya. Relawan Anies-Sandi, katanya, telah bergerak untuk menjangkau para pemilih yang belum memilihnya, termasuk pemilih dari kalangan Agus-Sylvi.

“Pada tawaran program tetap. Dari yang kita pantau sejauh ini, tempat-tempat di mana kita sudah mendatangi, relawan kita sudah aktif. Lebih dari 60 persen sudah terjangkau,” jelasnya.

Untuk masalah kemungkinan koalisi antara dirinya dan pasangan Agus-Sylvi, yang harus rela tersingkir dari kontestasi Pilgub Jakarta, Anies berkata akan menunggu waktu yang tepat. Komunikasi dikatakan sudah berjalan.  Selain itu, komunikasi dengan partai pengusung Agus-Sylvi disebut sudah dilakukan. Anies berkata tidak akan terburu-buru.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER