PAN: Insya Allah Merapat ke Anies-Sandi

0
187
Pasangan Anies-Sandi akan melobi beberapa partai lain untuk bergabung.(Foto: merdeka.com)

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan siap merapat ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti untuk bertarung dengan pasangan Ahok-Djarot.

“Insya Allah PAN merapat ke Anies-Sandi di putaran kedua ini,” kata Wasekjen PAN Dipo Ilham dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Jumat (17/2).

Menurut Dipo, pihaknya pada saat ini masih menunggu hasil resmi dari KPUD DKI Jakarta untuk mengetahui perhitungan yang sebenarnya hasil dari putaran pertama. Dipo berpendapat, dukungan PAN untuk Anies-Sandi lebih realistis karena ada kemiripan visi dan misi, sementara Ahok-Djarot, ia menilai tidak ada kecocokan dari sisi karakter, etika, maupun visi-misi.

“Kami sepakat ingin memberi alternatif pemimpin bagi masyarakat Jakarta. Makanya, kita sudah mulai berdiskusi dengan tim pemenangan Anies-Sandi,” katanya.

Lebih lanjut Dipo menyebutkan, partai- partai pengusung Anies-Sandi yang terdiri dari Gerindra dan PKS sudah melakukan persiapan koalisi dengan kubu Cikeas dan menyiapkan strategi memasuki putaran kedua.

Sebelumnya, ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Nachrowi Ramli menyatakan, partai pengusung Anies-Sandi menawarkan untuk berkoalisi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Nachrowi mengatakan Partai Demokrat terlebih dulu akan mempelajari visi-misi dari dua pasangan calon, yang diyakini akan melanjutkan ke putaran kedua, sebelum kemudian memutuskan berkoalisi.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya  akan menjangkau semua masyarakat Jakarta guna menghadapi Pilgub Jakarta putaran kedua. Anies berkata dirinya akan menjangkau pemilih pesaingnya, yaitu Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Kita ingin pastikan warga yang mendukung kami, termasuk pendukung Mas Agus dan pendukung Pak Basuki, semuanya akan kita jangkau,” ujar Anies di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

Untuk mewujudkan hal itu, Anies  akan tetap fokus pada pemantapan program-programnya agar masyarakat yakin memilihnya. Relawan Anies-Sandi, katanya, telah bergerak untuk menjangkau para pemilih yang belum memilihnya, termasuk pemilih dari kalangan Agus-Sylvi.

“Pada tawaran program tetap. Dari yang kita pantau sejauh ini, tempat-tempat di mana kita sudah mendatangi, relawan kita sudah aktif. Lebih dari 60 persen sudah terjangkau,” jelasnya.

Untuk masalah kemungkinan koalisi antara dirinya dan pasangan Agus-Sylvi, yang harus rela tersingkir dari kontestasi Pilgub Jakarta, Anies berkata akan menunggu waktu yang tepat. Komunikasi dikatakan sudah berjalan.  Selain itu, komunikasi dengan partai pengusung Agus-Sylvi disebut sudah dilakukan. Anies berkata tidak akan terburu-buru.

EDITOR: Rizky

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polda Sulsel Ringkus Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan meringkus tersangka, yang merupakan sindikat peredaran narkoba jaringan internasional, setelah lebih dari dua tahun...
Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Israel Akan Bangun Ribuan Rumah Baru di Tepi Barat

YERUSALEM, SERUJI.CO.ID - Menteri Pertahanan Israel pada Kamis (24/5) mengatakan berencana meminta persetujuan untuk pembangunan sekitar 2.500 rumah baru sebagai permukiman Yahudi di Tepi...
ott, korupsi

KPK Periksa Bupati Buton Selatan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat bersama enam orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) tiba...

Thailand Rebut Angka Pertama Atas Indonesia di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim Thailand merebut angka pertama atas Indonesia pada pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis beregu putri Piala Uber melalui pemain...

Angka Kurang Gizi di NTB Masih Tinggi

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat menyebutkan angka kurang gizi di wilayah itu masih tergolong tinggi. "Masih tinggi prevalensi kurang gizi di NTB,...