Kutuk Kekerasan Seksual Terhadap Muslim Rohingya, Jolie Akan Kunjungi Kamp Pengungsi

KANADA, SERUJI.CO.ID – Bintang Film Hollywood sekaligus istri aktor Brad Pitt, Angelina Jolie, mengutuk kekerasan seksual yang menimpa para wanita Muslim Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar.

Sebagai utusan khusus Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), Jolie mengatakan kepada sebuah delegasi Bangladesh di kota Vancouver, Kanada bahwa dirinya berencana mengunjungi korban kekerasan seksual yang menimpa Muslim Rohingya.

“Kemudian dia menyebutkan tentang kekerasan seksual yang dialami oleh hampir setiap wanita Muslim Rohingya yang melarikan diri ke Bangladesh dan mengutuk konflik bersenjata di Myanmar,” kata kementerian luar negeri Bangladesh dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (16/11), seperti yang dilansir Reuters.

Namun pihak kementerian luar negeri Bangladesh tidak memberikan rincian perjalanan yang akan dilakukan Jolie.

Tuduhan pemerkosaan massal terorganisir dan kejahatan lainnya terhadap kemanusiaan ditujukan pada militer Myanmar pada hari Ahad lalu oleh pejabat senior PBB lainnya, yang telah mengunjungi kamp-kamp pengungsi di Bangladesh, dimana menjadi tempat para pengungsi Muslim Rohingya mencari perlindungan.

Pramila Patten, perwakilan khusus sekjen PBB tentang kekerasan seksual dalam konflik, mengatakan bahwa dia akan mengajukan tuduhan menentang militer Myanmar melalui Pengadilan Pidana Internasional di Den Haag, Belanda. (Jarot/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER