KPK Telah Kirimkan Permintaan DPO Atas Setya Novanto

2
102
Setya Novanto bersama Surya Paloh dalam suatu acara.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengirimkan permintaan kepada Polri untuk mencantumkan nama tersangka kasus mega korupsi KTP-el, Setya Novanto dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Karena tersangka SN belum datang ke KPK, hingga malam, maka selepas Magrib, KPK telah mengirimkan surat permintaan kepada Polri, dan ke Interpol, untuk mencantumkan yang bersangkutan ke dalam daftar DPO,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada media, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (16/11) malam.

Dijelaskan oleh Febri, bahwa KPK juga baru mengetahui terjadinya kecelakaan yang menimpa Setya Novanto setelah surat tersebut dikirimkan ke Polri dan Interpol.

“KPK langsung melakukan pengecekan atas kabar tersebut dan mempelajari kejadian tersebut, yang jelas surat DPO sudah dikirimkan sebelumnya. Nanti akan dipelajari kembali,” jelasnya.

Ditegaskan oleh Febri, bahwa KPK tetap akan terus melakukan penyidikan kasus Setya Novanto walau dikabarkan Setya Novanto harus mengalami perawatan akibat kecelakaan yang menimpa Ketua Umum Golkar tersebut.

“Penyidikan akan terus dilakukan, bahkan hingga malam ini, penyidik terus bekerja. Kami berharap tidak ada yang menghalangi atau membuat proses penyidikan ini terhambat dengan alasan apapun,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, tersangka kasus korupsi KTP-el Setya Novanto mengalami kecelakaan saat hendak menuju KPK, Kamis (16/11) malam di sebuah jalan di kawasan Permata Hijau. Informasi tersebut disampaikan oleh kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi kepada stasiun TV swasta nasional, MetroTV. (ARif R/Hrn)

2 KOMENTAR

  1. Apa iya kecelakaan coba dicek mobilnya lecet, ringsek atau bagaimana kondisinya lantas lawannya apa? Apakah kecelakaan tunggal atau apa? KPK harus lebih berani lagi jika ingin mendapat kepercayaan penuh dari rakyat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU