Konflik Rohingya, Pembangunan RS Indonesia di Myanmar Terus Berjalan


JAKARTA – Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Rakhine State, Myanmar, terus berjalan meskipun situasi belum kondusif akibat konflik antaretnis di negara tersebut.

Menurut siaran pers dari Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) yang diterima di Jakarta, Rabu (6/9), dua relawan insinyur MER-C yang sudah berpengalaman dalam pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, Palestina telah berangkat ke Myanmar.

Dua relawan insinyur dari Divisi Konstruksi MER-C yang berangkat ke Myanmar pada Rabu adalah Ir Faried Thalib dan Ir Nur Ikhwan Abadi. Mereka akan menindaklanjuti program pembangunan Rumah Sakit Indonesia yang memasuki tahap kedua dari tiga tahap yang direncanakan.

Pembangunan tahap pertama telah selesai sehingga akan dilanjutkan pembangunan tahap kedua berupa pembangunan asrama dokter dan perawat.

Tim yang berangkat akan melakukan finalisasi kontrak dengan kontraktor lokal dan mencari akses untuk bantuan kemanusiaan yang akan dikirimkan ke wilayah konflik.

MER-C berharap pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Rakhine State, Myanmar, bisa segera selesai dan memberikan bantuan pelayanan kesehatan jangka panjang bagi para korban konflik.

Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di wilayah konflik Rakhine State merupakan kerja sama MER-C dan Palang Merah Indonesia (PMI). Hal itu adalah sebuah langkah diplomasi kemanusiaan di dunia internasional. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close