Kiai Kampung Ungkap MoU Soekarwo Janji Dukung Gus Ipul

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Forum Komunikasi Kiai Kampung Jatim (FK3JT) menagih janji Gubernur Jatim Soekarwo yang akan mendukung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Pakde Karwo telah menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) tertanggal 12 Januari 2013 di Kediri. Itu ditandatangani oleh Soekarwo dan Gus Ipul dengan disaksikan lima kiai yang turut tandatangan dan dibubuhi materai 6000,” ungkap koordinator FK3JT Gus Fahrur di Surabaya, Senin (2/10).

Diungkapkan oleh Gus Fahrur, dalam surat yang dibuat Soekarwo itu berisi lima komitmen.

“Diantaranya pada poin ke-4 yang berisikan Gubernur Jawa Timur terpilih memberikan peluang dan wewenang kepada Wakil Gubernur secara proporsional dan mempersiapkan Wakil Gubernur untuk menjadi Gubernur periode berikutnya,” jelasnya.

Gus Fahrur berharap agar Soekarwo selaku ketua DPD Demokrat Jatim memperjuangkan rekomendasi ke DPP Demokrat agar Gus Ipul mendapat rekomendasi sebagai Bacagub Jatim 2018.

Terpisah, Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan dirinya tetap memberikan komitmen tersebut dengan memberikan peluang kepada Gus Ipul untuk maju di Pilgub Jatim.
Namun, kata mantan Sekdaprov Jatim ini dirinya tak bisa berbuat banyak menentukan rekomendasi karena sepenuhnya kewenangan dari DPP Demokrat.

“Saya sudah 10 tahun bersama Gus Ipul dan tidak mungkin saya tidak memberikan support secara pribadi. Tapi sekali lagi ini urusan DPP sehingga saya tidak bisa berbuat apa-apa,” tandas pria asal Madiun ini. (Setya/Hrn)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER