Khofifah Mencoblos Diiringi Sholawat dari Pendukungnya


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur nomer urut 1 Khofifah Indar Parawansa menggunakan hak pilihnya dengan diiringi shalawat yang digemakan oleh para pendukungnya.

Mantan Menteri Sosial itu berjalan kaki menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 016 yang berjarak sekitar 20 meter dari kediamannya di Jalan Jemur Wonosari Surabaya, pada sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (27/6).

Di TPS tersebut Khofifah tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) nomor 217.

Pasangan Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018 itu menggunakan hak pilih didampingi tiga anaknya dengan DPT yang berurutan, yaitu putrinya Patimasang nomor 218, serta dua putranya, Jalaludin Managali nomor 219 dan Yusuf Managali nomor 220.

Kepada wartawan, usai menggunakan hak pilihnya, Khofifah mengimbau agar masyarakat Jawa Timur tidak golput.

“Masih ada waktu, TPS buka sampai siang nanti pukul 13.00 WIB. Silahkan masyarakat menyalurkan hak suaranya dengan datang ke TPS,” tuturnya.

Sebelum menggunakan hak pilihnya, Khofifah bersama kerabat dan pendukungnya tadi pagi menyembatkan berziarah ke makam keluarganya di Tempat Pemakaman Khusus Islam Wonocolo Surabaya yang berjarak sekitar 500 meter dari kediamannya.

Setelah itu juga digelar pengajian di rumahnya yang dihadiri oleh para pendukungnya.

“Nanti agak sore juga ada pengajian yang dihadiri oleh Mas Emil,” ucapnya.

Khofifah berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018 diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem. Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Jatim adalah Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close