Khofifah: Kita Akan Buat Sejarah, Lahirnya Gubernur Perempuan Pertama di Jatim

0
109
Nawa Bhakti Satya
Khofifah dan Emil Dardak ditengah Koalisi Pemenangan Perempuan.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur (cagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa salah satu program yang akan mereka kerjakan jika terpilih nanti adalah pemberdayaan perempuan.

Menurut manta Menteri Sosial (Mensos) ini Jatim akan mengawali sejarah memilih Gubernur perempuan, yang diusung oleh berbagai elemen perempuan dari sayap perempuan partai politik pengusungnya.

“Saya ingin sampaikan kita ingin buat sejarah, sejarah itu kita bangun bahwa selama perjalanan pemerintahan di provinsi Jatim, kita akan mencetak sejarah melahirkan seorang Gubernur perempuan,” kata Khofifah saat menyampaikan sambutannya pada acara deklarasi Koalisi Pemenangan Perempuan (KPP), di Surabaya, Senin (12/2).

Sementara itu terkait dengan deklarasi KPP, Khofifah berharap para perempuan yang tergabung dalam koalisi tersebut menyatukan tekad untuk menghimpun suara mendukung pasangan Khofifah-Emil.

“Saya mohon seluruh jaringan ibu ibu semua, disatukan, dibulatkan tekadnya, dikawal suaranya, agar 27 Juni semunya menjadi bagian dari pemenangan Khofifah-Emil,” ujarnya.

Senada dengan Khofifah, Emil Dardak menandaskan saat ini bukan lagi era berbicara tentang kesetaraan kaum perempuan, namun kini keunggulan kaum perempuan yang menjadi perhatian.

“Bukan hanya sekedar isu kesetaraan, tokoh-tokoh besar bukan lahir dari isu kesetaraan, tapi dari kreativitas dan kerja keras serta dedikasi kaum perempuan. Kita tidak lagi bicara kesetaraan, sudah lewat masa kesetaraan, kita bicara keunggulan kaum perempuan Indonesia,” tukas Emil.

KPP adalah kumpulan perempuan pendukung pemenangan Khofifah yang berasal dari organisasi sayap perempuan parpol pengusungnya, yaitu Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), Srikandi Hanura, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Garda Wanita Nasional Demokrat (Garnita), dan Srikandi demokrat.

(Luh/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU