Jokowi Ngaku Bapaknya dari Boyolali, Gerindra: Sebelumnya Karanganyar, Mana Yang Benar?

11
357
  • 232
    Shares
Presiden Jokowi.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Politisi Gerindra, Andre Rosiade mengaku heran dengan pernyataan Presiden Jokowi yang mengaku bahwa kedua orang tuanya berasal dari Boyolali. Pasalnya, beberapa bulan lalu Jokowi mengaku bapaknya berasal dari Karanganyar.

“Agak lucu ya beberapa bulan lalu Pak Jokowi bilang bapaknya orang Karanganyar, ibunya orang Boyolali. Lalu di saat ada kasus Boyolali, Pak Presiden bilang bapak dan ibunya orang Boyolali. Kok bisa berubah,” kata Andre di Jakarta, Senin (5/11).

Menurut pria yang juga Juru Bicara di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini, pernyataan Jokowi tersebut aneh diucapkan seorang kepala negara.

Loading...

“Ini berbahaya lho, Urusan bapaknya saja dia bisa berbeda-beda. Apalagi urusan janji sama rakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam acara Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Banten di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Ahad (4/11), capres nomor urut 01, Jokowi, kembali menepis isu negatif yang dihembuskan pihak tertentu terhadap dirinya. Terutama isu yang menyebut keluarganya sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Isu PKI, bapak saya muslim, kakek muslim. Bisa dicek. Sekarang zaman keterbukaan. Padahal Bapak Ibu saya dari Boyolali, berpolitiklah dengan adab, adat dengan tata krama yang baik,” kata Jokowi dihadapan massa pendukung paslon 01 yang hadir dengan menyebut asal kedua orang tuanya dari Boyolali, Ahad (4/11).

Penelusuran SERUJI, beberapa bulan lalu, tepatnya pada Senin (21/5/2018), saat meresmikan beroperasinya Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspres, di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jokowi menyebut bahwa bapaknya berasal dari Karanganyar.

Pada saat itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan bantahan soal isu negatif bahwa keluarganya adalah keluarga PKI, dan membantah isu yang menyebut dirinya anak Oey Hong Liong, tionghoa dari Singapura.

“Bapak saya dari Kabupaten Karanganyar, ibu saya dari Kabupaten Boyolali. Orang desa semuanya,” ungkap Jokowi, Senin (21/5/2018), sebagaimana dilansir di laman web Sekretarias Kabinet dengan judul berita “Disebut Dirinya Anak Orang Singapura, Presiden Jokowi: Bapak Saya Dari Karanganyar, Ibu Dari Boyolali“. (ARif R)

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU