Johan Budi: Istana Jangan Dikaitkan

JAKARTA – Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi menegaskan langkah mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar yang melontarkan pernyataan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), jangan dikait-kaitkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Johan mengatakan apa yang diutarakan oleh Antasari Azhar murni terkait persoalan pribadi Antasari.

“Apa yang tidak dibicarakan oleh Pak Antasari terkait dengan perjalanan masa lalunya itu adalah urusan pribadi Pak Antasari sendiri, jangan dikait-kaitkan dengan Presiden,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Selasa (14/2).

Johan menegaskan langkah Antasari Azhar yang baru berani terang-terangan tersebut tak ada kaitannya pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Antasari Azhar di Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Johan juga menjawab terkait tudingan Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut ada motif politik di balik pemberian grasi ke Antasari Azhar. Johan menegaskan grasi yang diberikan oleh Presiden Jokowi dilatarbelakangi atas prosedur yang sesuai aturan dan atas pertimbangan dari Mahkamah Agung (MA).

“Keputusan Presiden untuk memberikan grasi kepada Pak Antasari itu berdasarkan saran, masukan dari MA,” ujar Johan.

EDITOR : Yus Arza

3 KOMENTAR

  1. Jelas2 semuanya saling berkaitan, termasuk pemegang kekuasaan. Siapa pemegang kekuasaan sebenarnya? Klo yg formal itu sebenarnya bukan style-nya paling tidak yang saya pahami dari sejak di daerah kota dulu, tapi tetap aja berkaitan…karena tidak mungkin bertemu pagi sebelum melewati malam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER