Jajaki Koalisi Pilgub Jatim, Tiga Parpol Ini Kompak Gelar Nobar G30S/PKI

0
147
Nobar G30S/PKI
Anwar Sadad, Sekertaris DPD Gerindra Jatim.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Tiga parpol yaitu PKS, PAN dan Gerindra menjajaki koalisi untuk mengusung bakal calon Gubernur (bacagub) dan bakal calon Wakil Gubernur (bacawagub) Jatim 2018 mendatang.

Setelah dipastikan tak mengusung bacagub Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, tiga parpol tersebut sedang menjajaki koalisi dengan ditandai dengan menggelar nonton bareng (nobar) film G30 S/PKI yang menurut rencana akan digelar besok, Jumat (29/9).

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad membenarkan kalau partai yang didirikan Prabowo Subianto akan ikut nobar G30S/PKI bersama sejumlah partai lain di Jatim.

“Insya Allah Pak Soepriyatno (ketua DPD Partai Gerindra Jatim) ikut hadir bersama jajaran pengurus DPD lainnya,” terang politisi asal Pasuruan ini saat dikonfirmasi SERUJI di Surabaya, Kamis (28/9).

Anggota Komisi C DPRD Jatim itu juga berharap kebersamaan sejumlah partai di Jatim ini bisa berlanjut hingga Pilkada Jatim 2018 dengan membentuk koalisi partai. Sebab, hanya PKB yang bisa mengusung pasangan calon sendiri tanpa koalisi, karena kursi yang dimiliki Partai lain di DPRD Jatim dibawah 20 kursi.

“Mudah-mudahan kebersamaan ini bisa berlanjut di Pilkada Jatim mendatang,” kata Sadad.

Terpisah, Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun mengatakan kalau kegiatan nobar G30S/PKI ini bagian dari penjajakan membangun koalisi bersama di Pilkada Jatim 2017. Pasalnya sudah jauh hari sejumlah partai menengah di Jatim membangun komunikasi politik intensif dalam menghadapi agenda politik lima tahunan tersebut.

“Sebenarnya bukan hanya tiga partai yaitu Gerindra, PAN dan PKS. Namun karena di tingkatan DPP belum sepaham dengan DPW sehingga partai-partai tersebut belum bisa ikut bergabung,” tandas pria yang juga anggota Komisi B DPRD Jatim ini. (Setya/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU