Inilah Alasan Jokowi Mendukung Gus Ipul-Puti Yang Diusung PDIP, PKS, Gerindra dan PKB

34
297
Puti Guntur Soekarno bersama Presiden Jokowi. (foto:Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Hari ini, Sabtu (16/6) beredar video diaplikasi kirim pesan Whatsapp, yang berisi penjelasan Ketua Umum Seknas Jokowi, M. Yamin, alasan Presiden Jokowi memberikan dukungan pada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Menurut Yamin, ada dua alasan kenapa Jokowi memberikan dukungan pada pasangan calon yang diusung oleh koalisi 4 partai yang terdiri dari PDIP, PKB, Gerindra dan PKS tersebut.

“(Pertama) Pak Jokowi sebagai anggota keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP) pastilah mentaati, mengikuti dan mematuhi segala keputusan yang dikeluarkan oleh partainya,” kata Yamin.

Loading...

Yang kedua, lanjut Yamin, Jokowi pastilah menghormati, mengagumi, dan menjunjung tinggi Bung Karno, seluruh ajarannya, dan termasuk menghormati seluruh keluarga besar Bung Karno.

“Kita tahu semua, Mbak Puti adalah cucu Bung Karno. Karena 2 hal itu, kita pastikan Pak Jokowi mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti,” jelas Yamin.

Ditegaskan juga oleh Yamin dalam video berdurasi satu menit tersebut, bahwa tidak mungkin Jokowi mendukung pasangan lainnya.

“Kalau ada kabar Pak Jokowi mendukung yang lain, pasti itu kabar bohong. Yakinlah, Pak Jokowi mendukung nomor 2 (Gus Ipul-Puti),” pungkas Yamin.

Berikut video pernyataan lengkap M. Yamin tersebut;

(ARif R/Hrn)

loading...

34 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU