SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Ini Harapan Pakde Karwo untuk Gubernur Jatim yang Terpilih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –¬†Gubernur Jawa Timur Soekarwo berharap gubernur dan wakil gubernur baru yang terpilih nantinya dapat melanjutkan pembangunan yang dia lakukan di provinsi itu selama ini.

“Harapannya yang baik dilanjutkan. Program yang baru dan yang lebih baik bisa dilaksanakan lewat proses demokrasi,” kata pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu usai menggunakan hak pilihnya di Surabaya, Rabu (27/6).

Dia mengungkapkan, sistem yang dulu dia jalankan adalah sistem partisipatoris. Di mana dalam sistem itu semua pemangku kepentingan diajak duduk bersama untuk mengambil kebijakan terkait pembangunan Jatim.

Terkait keamanan di Jatim selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Pakde menegaskan keamanan di wilayahnya sangat kondusif.

“Memang di beberapa daerah keamanannya dilapisi oleh TNI untuk memperkuat dan meyakinkan keamanan. Ada 12 ribu yang diperbantukan atas permintaan polri. Ini sebagai manifes kebersamaan TNI-Polri dalam pesta demokrasi,” tuturnya.

Nantinya dia dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan memantau pelaksanaan pemungutan suara secara langsung di TPS-TPS yang ada di Surabaya.

“Saya akan ke Grahadi bersama forkopimda mengecek ke lapangan dalam pelaksanaan dan perhitungan Pilkada ini,” ujarnya.

Ada dua pasangan calon yang ikut dalam Pilkada Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. (Ant/Su02)

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Tentang Korupsi Sektor Publik

Ghazwul Fikri dan Media