Ini Harapan Pakde Karwo untuk Gubernur Jatim yang Terpilih


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Timur Soekarwo berharap gubernur dan wakil gubernur baru yang terpilih nantinya dapat melanjutkan pembangunan yang dia lakukan di provinsi itu selama ini.

“Harapannya yang baik dilanjutkan. Program yang baru dan yang lebih baik bisa dilaksanakan lewat proses demokrasi,” kata pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu usai menggunakan hak pilihnya di Surabaya, Rabu (27/6).

Dia mengungkapkan, sistem yang dulu dia jalankan adalah sistem partisipatoris. Di mana dalam sistem itu semua pemangku kepentingan diajak duduk bersama untuk mengambil kebijakan terkait pembangunan Jatim.

Terkait keamanan di Jatim selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Pakde menegaskan keamanan di wilayahnya sangat kondusif.

“Memang di beberapa daerah keamanannya dilapisi oleh TNI untuk memperkuat dan meyakinkan keamanan. Ada 12 ribu yang diperbantukan atas permintaan polri. Ini sebagai manifes kebersamaan TNI-Polri dalam pesta demokrasi,” tuturnya.

Nantinya dia dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan memantau pelaksanaan pemungutan suara secara langsung di TPS-TPS yang ada di Surabaya.

“Saya akan ke Grahadi bersama forkopimda mengecek ke lapangan dalam pelaksanaan dan perhitungan Pilkada ini,” ujarnya.

Ada dua pasangan calon yang ikut dalam Pilkada Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close