Hadiri Aksi 115, Anies: Penjajahan di Dunia Harus Dihapuskan

0
57
Gubernur DKi Jakarta, Anies Baswedan dan Ustadz Bachtiar Nasir saat orasi Aksi 115 di Lapangan Monas, Jumat (11/5/2018) (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri aksi 115 “Indonesia Bebaskan Al-Quds” di Lapangan Monas, Jumat (11/5).

Dalam orasinya ia mengatakan segala penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Bangsa Indonesia berkomitmen membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Bukan saja komitmen resmi pemerintah tetapi juga komitmen rakyat yang ditunjukan di dalam berbagai aksi yang diselenggarakan di banyak wilayah selama beberapa dekade ini,” kata Anies Baswedan.

Hari ini salah satunya, jadi itu wujud komitmen sekaligus mengingatkan kepada bangsa Indonesia, bahwa perjuangan untuk menghapus pejajahan masih belum tuntas, katanya.

“Kita punya tanggung jawab untuk menuntaskannya,” kata Anies disambut takbir “Allahu Akbar” dari hadirin.

Anies datang menggunakan syal berbendera Indonesia dan Palestina. Ia pun menyelempangkan syal tersebut ke lehernya dan menuju ke Lapangan Monumen Nasional untuk shalat Jumat bersama peserta aksi 115. Selain menggunakan syal, Anies juga menggunakan peci hitam dan baju Sadaria. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU