Gus Ipul Janjikan Pembangunan Desa Melalui Penerapan Teknologi

0
51
Gus Ipul
Gus Ipul tengah berceramah dalam acara Maulid Nabi dan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Sidoarjo, Ahad (14/1/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur 2018, Saifullah Yusuf biasa disapa Gus Ipul, menjanjikan pembangunan desa melalui penerapan teknologi.
Program pembangunan desa tersebut merupakan salah satu program prioritas dari duet pasangan Gus Ipul-Puti yang diunggulkan dalam program Pilgub Jatim 2018 nanti.

“Pembangunan di desa dengan penerapan teknologi, sehingga warga ketika mengurus akte cukup ke desa saja, jadi gak perlu susah-susah jauh mengurusnya, jadi ini merupakan salah satu cara dalam memangkas birokrasi untuk mempermudah pelayanan masyarakat,” ungkapnya saat ditemui usai acara keagamaan di Sidoarjo, Ahad (14/1).

Lebih lanjut Gus Ipul menambahkan, untuk melakukan perubahan, dirinya bersama pasangannya dalam Pilgub Jatim, Puti Guntur Soekarno Putri, melakukan banyak perubahan dalam program kerjanya, lantaran dirinya berpendapat jika masyarakat harus melakukan perubahan dengan tantangan yang sangat komplek di saat ini.

“Banyak sekali program unggulan kita dengan mbak Puti, kita melakukan perubahan, karena kita harus melakulan perubahan dengan tantangan saat ini yang sangat komplek,” terangnya.

Selain itu Gus Ipul mengatakan jika pihaknya akan menerapkan pembangunan di Jatim melalui 9 prioritas ketika nantinya dirinya jika terpilih sebagai Gubernur 2018.

“Kami akan memprioritaskan sektor pertanian, pendidikan, infrastruktur, lapangan pekerjaan, sektor UKM, pemberdayaan perempuan, layanan kesehatan maupun pembangunan di desa melalui penerapan teknologi,” pungkasnya. (Devan/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...