Golkar Optimis Khofifah-Emil Rebut Suara Generasi Milenial

0
21
Video lama PKB
Khofifah-Emil acungkan telunjuk angka satu kepada simptisan pendukung di acara kampanye damai KPU Jatim, Ahad (18/2/2018). (foto:Luhur/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Badan Kajian Strategi dan Intelijen (Bakastratel) Partai Golkar optimistis pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mampu merebut suara pemilih pemula dari generasi milenial di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim).

Partai Golkar belum lama lalu membentuk Bakastratel yang secara khusus bertugas untuk mengakselerasi pemenangan kapala daerah, legislatif, hingga pemilihan presiden yang diusungnya, sekaligus bertanggung jawab terhadap konsolidasi kepartaian secara menyeluruh.

Anggota Bakastratel Partai Golkar Donny AM Isman kepada wartawan di Surabaya, Senin (28/5), menyebut pemenang Pilkada Jatim akan ditentukan oleh pemilih pemula dari generasi milenial, yang menurut data yang dihimpun oleh Tim Pemenangan Khofifah-Emil jumlahnya mencapai 43 persen di Jawa Timur.

“Saya rasa Partai Golkar sudah tepat mengusung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018 karena masing-masing dari pasangan ini telah memiliki segmen pemilih sendiri-sendiri,” tuturnya.

Dia mencontohkan, Khofifah merupakan representasi dari sosok yang berpengalaman, bersahaja dan mewakili kepentingan wanita. Sedangkan Emil merupakan representasi dari sosok muda, enerjik, berwawasan luas dan berprestasi.

Keberadaan Emil yang masih berusia muda, saat ini berusia 34 tahun, sebagai pasangan Khofifah, lanjut dia, berperan besar untuk memenangkan perebutan suara pemilih pemula dari generasi milenial.

“Karena suara nahdliyin atau umat Nahdlatul Ulama di Jawa Timur sudah pasti terpecah mengingat dua calon gubernur di Pilkada Jatim, yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf, sama-sama berasal dari Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Maka, Donny memastikan kedua pasangan calon di Pilkada Jatim akan sama-sama memperebutkan suara pemilih pemula dari kalangan milenial dan dia menilai pasangan Khofifah-Emil memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkannya.

“Hasil survei dari berbagai lembaga survei belakangan juga menyebut pasangan Khofifah-Emil elektabilitasnya terus menanjak dari dukungan pemilih milenial,” ucapnya.

Khofifah-Emil mengikuti Pilkada Jatim, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang, diusung oleh koalisi partai Golkar, Demokrat, Nasdem, Hanura, PPP dan PAN. Pasangan lain yang mengikuti Pilkda Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...
hary tanoe, mnc, perindo

Gara-Gara Mobil Mewah Hary Tanoe, Massa Perindo dan PDIP Bersitegang di KPU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gara-gara mobil mewah yang dikendarai Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, massa Perindo bersitegang dengan massa PDI Perjuangan di depan gerbang kantor...
Fahri-hamzah2

Fahri Hamzah: Innalillahi, Mungkin Umur PKS Selesai Tahun Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini menaunginya dan mengantarnya ke Senayan, akan bubar...
Presiden apel Babinsa

Sama dengan TNI/Polri, Presiden Jokowi Naikan Tunjangan Kinerja Babinsa di Tahun Politik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah telah menetapkan kenaikan tunjangan Kinerja bagi anggota TNI dan Polri pada bulan Juni lalu. Besarnya kenaikan mencapai 70 persen dari...