Gerindra Dukung La Nyalla Maju Pilgub Jatim 2018

0
220
la nyalla
Ketua Umum KADIN Jatim La Nyalla M Mattalitti saat buka puasa bersama Gubernur Jatim, Kadin Jatim, Muspida Jatim, dan HIPMI Jatim, serta anak-anak yatim di kantor KADIN Jatim Surabaya, Senin, 19/6/2017. (Foto: @LaNyallaMM1)

SURABAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mendukung Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla M Mattalitti maju sebagai salah seorang kandidat di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur.

“Sosok La Nyalla sendiri bagi Gerindra bukan orang lain. Apalagi jasa beliau ini terhadap Pak Prabowo saat Pemilu presiden lalu sangat luar biasa,” ujar Wakil Ketua umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono usai buka bersama di Kantor Kadin Jatim di Surabaya, Senin (19/6).

Menurut Ferry, Partai Gerindra sangat menghormati semangat dari La Nyalla M Mattalitti yang berencana maju di Pilkada Jatim pada 27 Juni 2018 tersebut.

“Hal ini adalah sesuatu yang penting, ada orang yang punya keberanian untuk mengabdi kepada masyarakat supaya tidak terpaku pada sosok itu-itu saja,” ucapnya.

Menurut dia, La Nyalla dikenal cukup dekat dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, yaitu sejak Pilpres 2009 ikut membantu pemenangan pasangan Megawati-Prabowo (Mega-Pro), kemudian Pilpres 2014 ikut andil mendulang suara untuk pasangan Prabowo-Hatta.

Ferry menerangkan, kehadirannya di acara buka puasa bareng Kadin Jatim, Muspida Jatim, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim serta anak yatim, untuk menghadiri undangan Ketua Kadin Jatim La Nyalla, yang berniat maju sebagai Calon Gubernur Jatim.

“Kami sebagai sahabat dan meneruskan pesan ke Pak Prabowo Subianto, supaya kita tidak boleh melupakan kebaikan orang yang telah berbuat baik kepada kita. Saya menganggap Pak Nyalla bukan orang lain dari Partai Gerindra. Karena perjuangan beliau, terutama pada saat Pemilu Presiden, dua kali pemilu presiden, Pak La Nyalla banyak berkorban, berjuang, membantu pemenangan Pak Prabowo. Oleh karena itu, karena beliau punya hajat niat, saya hadir untuk membalas kebaikan tersebut, sekaligus memberikan dukungan moril kepada Pak La Nyalla, untuk menjadi pertimbangan,” tuturnya.

La Nyalla Dinilai Cagub Berani Menghadapi Mafia Kartel

DPP Partai Gerindra mengaku sudah mempelajari 10 tahun kepemimpinan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang sudah cukup berhasil memimpin Jatim, seperti masalah listrik, fasilitas pendidikan dan kesehatan.

Namun demikian, kata Ferry, masalah yang dihadapi Jawa Timur, berdasarkan hasil survei, masyarakat Jatim sekarang membutuhkan sosok pemimpin yang mampu mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok.

“Harga-harga kebutuhan pokok, itu relatif masih tinggi. Dan untuk bisa menurunkan harga kebutuhan pokok dan sesuai dengan daya beli masyarakat yang sedang turun, itu membutuhkan sosok seperti Pak Nyalla, yang berani menghadapi mafia-mafia, kartel-kartel barang-barang yang selama ini dikuasai sekelompok atau segelintir pengusaha,” tuturnya.

Nyalla juga dinilai sebagai sosok yang memahami dan secara praktek serta keberanian untuk melakukan pemecahan masalah.

“Supaya harga kebutuhan pokok terjangkau untuk masyarakat Jawa Timur,” katanya.

Permasalahan kedua yang dihadapi Jawa Timur yakni, penciptaan lapangan pekerjaan sekaligus juga untuk mengurangi pengangguran.

“Dua hal pokok ini, pengendalian harga kebutuhan pokok dan penciptaan lapangan pekerjaan, adalah membutuhkan sosok yang punya rekam jejak, pengalaman, dedikasi sebagai wirausaha. Sosok ini hanya ada di Pak La Nyalla dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain yang selama ini sudah dimunculkan beberapa lembaga survei,” jelasnya.

Sementara itu, Gerindra sendiri dalam dinamika politik Jatim juga akan tetap membangun pembicaraan dengan partai-partai lain karena hanya memiliki 13 kursi atau kurang tujuh kursi agar mampu mengusung pasangan calon sendiri.

“Beberapa partai sudah menjalin komunikasi adalah PKS, PAN bahkan Perindo siap ikut bergabung meski belum punya suara,” pungkasnya. (IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...
Tjahjo Kumolo

Mendagri: Komjen Iriawan Memenuhi Syarat Jadi Pj Gubernur Jabar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Komjen Pol Iriawan memenuhi persyaratan untuk bertugas sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat menggantikan Aher yang...

Dua Penumpang KM Sinar Bangun Ditemukan Tewas

SAMOSIR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan menemukan dua orang lagi penumpang KM Sinar Bangun, tewas akibat tenggelam di perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, dan telah...

Polisi Tembak Kaki Empat Napi yang Kabur

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan Kepolisian Daerah Bali beserta jajaran Kepolisian Resor Kota Denpasar menembak kaki masing-masing empat tahanan yang nekat kabur dari rumah tahanan...