Gerindra Dukung La Nyalla Maju Pilgub Jatim 2018

0
176
la nyalla
Ketua Umum KADIN Jatim La Nyalla M Mattalitti saat buka puasa bersama Gubernur Jatim, Kadin Jatim, Muspida Jatim, dan HIPMI Jatim, serta anak-anak yatim di kantor KADIN Jatim Surabaya, Senin, 19/6/2017. (Foto: @LaNyallaMM1)

SURABAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mendukung Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla M Mattalitti maju sebagai salah seorang kandidat di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur.

“Sosok La Nyalla sendiri bagi Gerindra bukan orang lain. Apalagi jasa beliau ini terhadap Pak Prabowo saat Pemilu presiden lalu sangat luar biasa,” ujar Wakil Ketua umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono usai buka bersama di Kantor Kadin Jatim di Surabaya, Senin (19/6).

Menurut Ferry, Partai Gerindra sangat menghormati semangat dari La Nyalla M Mattalitti yang berencana maju di Pilkada Jatim pada 27 Juni 2018 tersebut.

“Hal ini adalah sesuatu yang penting, ada orang yang punya keberanian untuk mengabdi kepada masyarakat supaya tidak terpaku pada sosok itu-itu saja,” ucapnya.

Menurut dia, La Nyalla dikenal cukup dekat dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, yaitu sejak Pilpres 2009 ikut membantu pemenangan pasangan Megawati-Prabowo (Mega-Pro), kemudian Pilpres 2014 ikut andil mendulang suara untuk pasangan Prabowo-Hatta.

Ferry menerangkan, kehadirannya di acara buka puasa bareng Kadin Jatim, Muspida Jatim, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim serta anak yatim, untuk menghadiri undangan Ketua Kadin Jatim La Nyalla, yang berniat maju sebagai Calon Gubernur Jatim.

“Kami sebagai sahabat dan meneruskan pesan ke Pak Prabowo Subianto, supaya kita tidak boleh melupakan kebaikan orang yang telah berbuat baik kepada kita. Saya menganggap Pak Nyalla bukan orang lain dari Partai Gerindra. Karena perjuangan beliau, terutama pada saat Pemilu Presiden, dua kali pemilu presiden, Pak La Nyalla banyak berkorban, berjuang, membantu pemenangan Pak Prabowo. Oleh karena itu, karena beliau punya hajat niat, saya hadir untuk membalas kebaikan tersebut, sekaligus memberikan dukungan moril kepada Pak La Nyalla, untuk menjadi pertimbangan,” tuturnya.

La Nyalla Dinilai Cagub Berani Menghadapi Mafia Kartel

DPP Partai Gerindra mengaku sudah mempelajari 10 tahun kepemimpinan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang sudah cukup berhasil memimpin Jatim, seperti masalah listrik, fasilitas pendidikan dan kesehatan.

Namun demikian, kata Ferry, masalah yang dihadapi Jawa Timur, berdasarkan hasil survei, masyarakat Jatim sekarang membutuhkan sosok pemimpin yang mampu mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok.

“Harga-harga kebutuhan pokok, itu relatif masih tinggi. Dan untuk bisa menurunkan harga kebutuhan pokok dan sesuai dengan daya beli masyarakat yang sedang turun, itu membutuhkan sosok seperti Pak Nyalla, yang berani menghadapi mafia-mafia, kartel-kartel barang-barang yang selama ini dikuasai sekelompok atau segelintir pengusaha,” tuturnya.

Nyalla juga dinilai sebagai sosok yang memahami dan secara praktek serta keberanian untuk melakukan pemecahan masalah.

“Supaya harga kebutuhan pokok terjangkau untuk masyarakat Jawa Timur,” katanya.

Permasalahan kedua yang dihadapi Jawa Timur yakni, penciptaan lapangan pekerjaan sekaligus juga untuk mengurangi pengangguran.

“Dua hal pokok ini, pengendalian harga kebutuhan pokok dan penciptaan lapangan pekerjaan, adalah membutuhkan sosok yang punya rekam jejak, pengalaman, dedikasi sebagai wirausaha. Sosok ini hanya ada di Pak La Nyalla dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain yang selama ini sudah dimunculkan beberapa lembaga survei,” jelasnya.

Sementara itu, Gerindra sendiri dalam dinamika politik Jatim juga akan tetap membangun pembicaraan dengan partai-partai lain karena hanya memiliki 13 kursi atau kurang tujuh kursi agar mampu mengusung pasangan calon sendiri.

“Beberapa partai sudah menjalin komunikasi adalah PKS, PAN bahkan Perindo siap ikut bergabung meski belum punya suara,” pungkasnya. (IwanY)

Komentar

BACA JUGA
garam

Tingkatkan Kualitas, Pemkab Kembangkan 75 Hektar Lahan Garam Terintegerasi

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, mengembangkan 75 hektar lahan garam terintegrasi di dua kecamatan yaitu Labakkang dan Bungoro. "Tahun ini kami...

Legislator: Generasi Muda Lebih Suka Baca Status Daripada Buku

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Mujib Rohmat prihatin dengan generasi muda yang lebih senang membaca status di media...
akun ustadz Somad disuspend

Akun Ustadz Somad Raib, Ini Protes Kang Emil ke Instagram

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jagad dunia maya dihebohkan dengan tiba-tiba lenyapnya akun instagram ulama terkemuka, ustadz Abdul Somad sejak hari ini, Ahad (25/2). Akun ustadz...

Drainase Buruk Sebabkan Jalan Protokol di Cianjur Banjir

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Sejumlah pengguna jalan menduga buruknya pembangunan drainase di sepanjang jalan protokol di Cianjur, Jawa Barat, sebagai penyebab banjir terutama ketika hujan...

BNPB: Bukit dengan Hutan Saja Tidak Cukup Cegah Longsor

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bencana longsor di Brebes, Jawa Tengah, harus...
loading...
Screenshot_20180115_194046

PKS Optimis Peroleh 5 Kursi DPRD Pasaman Barat pada Pileg 2019

SIMPANG EMPAT – PKS optimis lima kursi DPRD Kabupaten Pasaran Barat akan diperolehnya pada pileg 2019. Hal ini disampaikan oleh Fajri Yustian Ketua Tim...
images (5)

Garis 7: Sesat Nalar

Analogi adalah sebuah cara otak untuk memahami sesuatu. Analogi mirip dengan perumpamaan. Jika ada orang yang bertanya bagaimana cara membuat jelly, maka paling mudah...
IMG_20180224_110625_530

Mencari Logika di Balik Kasus Tuduhan ke Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab (RHS) juga ditetapkan sebagai tersangka, setelah sebelumnya FH dijerat pasal pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. RHS bahkan...