Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf, Bagini Kata Prabowo

1
301
  • 16
    Shares
Prabowo-Sandiaga Uno saat mendaftar sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019, di KPU, Jumat (10/8/2018). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bakal calon Presiden Prabowo Subianto menanggapi santai langkah pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang telah menunjuk pengusaha muda, Erick Thohir, sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

Dikatakan Prabowo, pihaknya memiliki perhitungan dan pertimbangan sendiri dalam menentukan strategi pemenangan di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Tidak ada masalah (penunjukan Erick Thohir), kami punya pertimbangan sendiri,” kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (7/9) malam.

Menurut Probowo, koalisi parpol pengusung Prabowo-Sandiaga berusaha membuat suatu tim pemenangan yang merepresentasikan semua kalangan sehingga tidak terpengaruh koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Terkait belum juga diumumkan susunan timses Prabowo-Sandiaga, ia membantah bahwa langkan tersebut sengaja dilakukan karena menunggu Jokowi-Ma’ruf menentukan Ketua Timses.

“Kami tidak pernah ada niat untuk menunggu atau melihat dahulu mereka (koalisi Jokowi-Ma’ruf, red), kami punya jalan sendiri,” ujarnya.

Baca juga: Pilih Erick Thohir Sebagai Ketua Timses, Ini Alasan Jokowi

Dijelaskankan oleh Prabowo, bahwa Timses Prabowo-Sandiaga akan diumumkan pada waktu yang tepat, dan tidak terpengaruh pihak manapun.

Sebelumnya, pengusaha muda Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses atau Tim Kampanye Nasional pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Ya, ini kombinasi. Kami ini kombinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki. Jadi, ada profesional pengusaha, ada juga politisi. Kalau campur-campur itu kan bagus,” kata Jokowi di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (7/9).

Menurut Jokowi, Erick adalah sosok profesional serta pengusaha besar, dan memiliki klub bola, serta klub basket.

“Ini bukan urusan berpolitik, ini urusan manajemen. Mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik,” ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan sejumlah tokoh politik senior berada di dewan pengarah tim kampanye Jokowi-Ma’ruf. (Ant/SU01)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU