Emil Dardak Disebut Jadi Ancaman Azwar Anas Perebutkan Posisi Cawagub


SURABAYA – Bursa cawagub Jatim dari kepala daerah bertambah. Setelah muncul nama bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (calon kuat cawagub dari Gus Ipul), nama bupati Trenggalek Emil Dardak mencuat ke permukaan yang dinilai mampu menandingi Anas (panggilan akrab Abdullah Azwar Anas) sebagai cawagub Jatim.

“Yang bisa menandingi Anas untuk cawagub Jatim ya Emil Dardak,” ungkap Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura, Mochtar W Oetomo saat dikonfirmasi SERUJI di Surabaya, Jumat (22/9).

Mochtar mengatakan putra dari mantan wamen PU Hermanto Dardak tersebut dinilai mampu meraih suara pemilih pemula di Pilgub Jatim.

”Saya pastikan jika Anas bertarung dengan Emil Dardak di Pilgub untuk posisi cawagub tentunya suara pemilih pemula akan terbelah,” jelasnya.

Mochtar lalu menyarankan Ketum Muslimat Nu Khofifah Indar Parawansa menggandeng Emil Dardak jika benar-benar maju di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

”Kalau nanti Gus Ipul gandeng Anas, maka lawan sebandingnya nanti Khofifah gandeng Emil. Pilgub Jatim baru sebanding,” jelasnya.

Mochtar menambahkan, jika kedua pasangan calon dipastikan akan membelah basis suara nahdliyin.

“Pertarungan akan berlangsung seimbang karena mereka sama-sama punya basis massa kuat,” pungkasnya. (Setya/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close