Demokrat Tepis Rumor Agus Yudhoyono Maju di Pilkada Jatim

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan membantah kabar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan maju sebagai calon gubernur Jawa Timur (Jatim) pada Pilkada 2018 dan menyebut kabar yang beredar itu sebagai rumor belaka.

“Kata siapa itu? Tidak ada pembicaraan dari pihak kami seperti itu. Hanya rumor saja,” kata Syarief Hasan usai rapat pleno harian Partai Demokrat di Jalan Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/3).

Syarief menjelaskan hingga saat ini Demokrat belum menentukan figur yang akan diusung dalam Pilkada Jatim 2018 karena waktunya masih lama dan banyak tahapan yang harus dilalui.

Menurut dia pelaksanaan Pilkada 2018 masih akan berlangsung pada bulan Juni 2018 sehingga masih banyak waktu untuk Demokrat melakukan konsolidasi dan mematangkan strategi.

“Kami baru lakukan pemetaan, belum sampai membicarakan figur. Kalau tidak salah bulan Juni 2018 Pilkada Jatim, jadi masih begitu banyak waktu bagi Partai Demokrat untuk melakukan konsolidasi dan pematangan untuk strategi,” ujar Syarief.

Selain itu, Syarief menjelaskan ada 171 daerah yang melakukan Pilkada 2018 sehingga dibutuhkan pembahasan khusus untuk pematangan strategi pemenangannya.

Menurut dia, pembahasan strategi pemenangan Pilkada 2018 akan dilakukan secara intens dan berkelanjutan.

“Jadi bayangkan 171 wilayah yang akan pilkada dan ini akan kami bahas lagi pada agenda rapat berikutnya. Jadi rapat ke depan ini akan semakin intens kami lakukan,” katanya.

Syarief juga mengungkapkan, rapat pleno yang digelar tersebut merupakan evaluasi hasil Pilkada 2017. Dalam evaluasi tersebut, diketahui Partai Demokrat memenangkan 45,5 persen dari total 101 pilkada di Indonesia.

“Kami melakukan sejumlah evaluasi sehingga bisa memenangkan Pilkada serentak 2018. Target kita adalah menang hingga 50 persen dari 171 daerah Pilkada Serentak 2018,” ujarnya

Sebelumnya, AHY mencalonkan gubernur DKI Jakarta 2017. Namun tidak lolos ke putaran kedua Pilgub DKI. Kemudian santer beredar kabar kalau calon gubernur DKI Jakarta yang kalah dalam putaran pertama tersebut akan ikut berkompetisi dalam Pilkada tersebut.

Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2018 akan digelar Juni 2018 mendatang. Diperkirakan ada sekitar 171 daerah yang akan melakukan pemilihan gubernur, bupati, dan walikota se-Indonesia.

Dari 171 daerah yang akan berkontestasi, perebutan kursi Jatim-1 menjadi sorotan utama. Sampai saat ini, Jatim-1 menjadi daerah yang seksi lantaran sejumlah nama telah muncul sebagai kandidat seperti Tri Rismaharini, Syaifullah Yusuf, dan Khofifah Indar Prawarsa.

Baca juga artikel terkait PILKADA JATIM 2018.

EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O