2 Juta Warga Surabaya Peroleh Hak Pilih


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 2.006.661 warga Kota Surabaya memperoleh hak pilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang digelar pada Rabu (27/6).

Komisioner KPU Surabaya Nurul Amalia mengatakan pihaknya berharap pemilih di Surabaya bisa menjadi pemilih yang cerdas tidak tergiur dengan politik uang serta tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar.

“Serta menggunakan hak pilihnya dengan penuh kesadaran dan ikut mengawasi jalannya pemilihan,” katanya.

Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi sebelumnya mengatakan pihaknya menargetkan tingkat partisipasi warga Kota Pahlawan mengambil hak suaranya di Pilkada Jatim pada 27 Juni mendatang mencapai 79 persen.

“79 persen target partisipasi pemilih dari total jumlah pemilih itu telah ditetapkan secara nasional termasuk untuk Kota Surabaya pada Pilkada Jatim 2018,” kata.

Selama ini, pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi mekanisme pencoblosan ke warga.

“Semoga saja target tersebut bisa tercapai,” katanya.

Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan KPU Kota Surabaya pada Pilgub Jatim 2018 sekitar 2.006.661 pemilih yang tersebar di 4.284 TPS dan 154 Kelurahan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close