KAHMI Luncurkan Program Entrepreneur Bentuk Wirausahawan Mandiri

0
53
KAHMIPreneur
KAHMIPreneur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggulirkan program entrepreneur yang bernama KAHMIPreneur, guna membentuk wirausahawan mandiri yang mampu menciptakan lapangan kerja.

“Sesuai dengan janji saya yaitu akan re-orientasi mental KAHMI dari pencari lapangan kerja menjadi pencipta lapangan kerja,” kata Presidium KAHMI Kamrussamad di Jakarta Ahad (11/3).

Selama ini, Kamrussamad mengatakan pada alumni HMI sebagian besar bergabung pada partai politik atau mengikuti kegiatan politik.

Kamrussamad menginginkan adanya perubahan pemikiran mengenai KAHMI dari “political oriented” menjadi “entrepreneur oriented” dengan menggulirkan program “KAHMIPreneur”.

KAHMIPreneur menurut Kamrussamad, program inspiratif untuk melatih, mementoring, membuka akses permodalan, pemasaran, teknologi digital dan akses manajemen modern agar bisnis alumni HMI tumbuh, serta berkembang menjadi kekuatan kemandirian ekonomi umat.

Membangun kemandirian ekonomi umat disebutkan Kamrussamad menjadi tantangan terbesar KAHMI untuk merubah “mindset” para alumni HMI.

Kamrussamad juga menjanjikan penghargaan atau KAHMI entrepreneur award bagi alumni HMI terbaik menjalankan program kewirausahaan mandiri.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah pendudukan miskin di Indonesia pada September 2017 mencapai 26,58 juta orang atau menurun dibanding Maret 2017 yang menembus angka 27,77 juta orang.

Data BPS juga menunjukkan jumlah pengangguran di Indonesia per Agustus 2017 mencapai 7,04 juta orang dari 128, 06 juta orang angkatan kerja.

Jumlah angkatan kerja tersebut bertambah 2,62 juta orang dibanding Agustus 2016 yang mencapau 125,44 juta orang. (Ant/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU Banjarmasin Akan Gelar Pentas Budaya

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin akan menggelar pentas budaya di Siring Sungai Martapura di Jalan RE Martadinata atau depan Balaikota, Sabtu...

Muspida Cianjur Berkomitmen Berantas Miras

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Muspida dan MUI Cianjur, Jawa Barat, berkomitmen untuk memberantas miras dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya. Bahkan kegiatan...

Operasi Gempur Temukan 45.020 Batang Rokok Ilegal

TUAL, SERUJI.CO.ID - Operasi Gempur yang dilancarkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru...

Polsek Ubud Tangkap Warga Australia Aniaya Pacar

UBUD, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Sektor Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, menangkap warga negara Australia berinisial AH yang diduga telah melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya Agniezka Krzystofowicz...

Bom Perang Dunia Kedua Ditemukan Dekat KBRI Berlin

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kedutaan Besar RI di Berlin sementara tidak buka pada Jumat (20/4) karena otoritas setempat akan mengevakuasi bom sisa Perang Dunia II...