Keuntungan Wika Melesat

JAKARTA – Perusahaan BUMN  di bidang konstruksi PT Wijaya Karya Tbk meraup laba tahun 2016 ,yakni Rp 1,012 triliun. Jumlah itu tumbuh 161,88 persen dibandingkan pencapaian tahun 2015. Bahkan, untung besar ini melampaui target laba yang hanya Rp 750 miliar.

Direktur Utama Wijaya Karya Bintang Perbowo mengatakan, hasil sepanjang tahun 2016 menunjukkan strategi bisnis yang diterapkan WIKA dalam mencapai sasaran-sasaran korporasi sudah tepat. Pencapaian ini karena perusahaan berkode saham WIKA membukukan rasio Net Income to Sales sebesar 6,46 persen.

“Dengan semakin cepat dan semakin banyaknya WIKA memenangkan kontrak-kontrak baru, kami meyakini bahwa pencapaian penjualan dan laba tahun ini akan lebih baik dari tahun 2016,” kata Bintang dalam siaran tertulisnya, Kamis (23/2)

Bintang percaya tahun 2017 WIKA akan memiliki kinerja lebih baik. Di tahun 2017 ini WIKA menargetkan kontrak kerja Rp 103 triliun atau tumbuh sekitar 24 persen dari 2016 sebesar Rp 83 triliun.

Sebelum bulan Februari berakhir WIKA sudah mendapatkan kontrak baru lebih dari Rp 7 triliun, atau lebih dari 21 persen dari target kontrak tahun ini. Pencapaian itu lebih dari 336 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER